In a strange minded

Wednesday, September 15, 2010 8 pengkoment...
Do you know another side of yourself? If there is someone who is asking it to us, maybe we'll answer with a yes, no, or less known. That is a normal response from everyone. The other side of ourselves we can not know, if someone else tells us or we find out yourself. We unknowingly, in their daily activities and we will have created something of ourselves that we do not know and realize.

We will act funny at certain moments, without we realize and we will be noticed by others. If we knew that we cared for, then we will stop our activities and the strange things we do not fully appear. However, if we do it with anyone else see it but we did not realize it, the craziest things that will emerge from ourselves. Maybe the person will be very surprised to see us. Or he will record the activities that we do as proof of madness. If madness is positive, then it would not be a problem for us. But if insanity is negative, this is very dangerous for ourselves and could be a boomerang that destroy us rapidly or slowly. So avoid the strange madness that is negative.

This paper is also written in an atmosphere of madness, why? Because the frenzy that will appear the moment we are thinking of weird and crazy thoughts will occur. Initial idea may change the final section. As of this writing, initially created with a concept I called the other hand, appears to be madness in thinking. The idea of writing began to appear strange things with the increase of words in this paper. Maybe this guy going crazy thinking about this when he realized he was not aware of or with. The contents of his writing was very understandable and did not have a meaning that can be easily understood. The answer from him is that the strangeness of my madness. It's weird, crazy anymore. Anyway, I do not want to extend this work that has begun to fall apart from his thoughts. Since I had gone mad made his thinking with this strange readings. (google translate, no editing)

Euforia Sepak Bola dan IA Del Cup

Saturday, July 10, 2010 2 pengkoment...
Pesta sepak bola dunia 2010 sedang dilangsungkan di Afrika Selatan dan sebentar lagi akan menampilkan turnamen puncak, yaitu Jerman vs Uruguay untuk memperebutkan juara tiga dan dalam final akan tampil Belanda vs Spanyol. Si Paul gurita pun sudah meramalkan perntandingan tersebut siapa yang bakalan menang, Paul memilih Jerman dan Spanyol. Benar atau tidaknya, kita tunggu nanti hasil akhirnya. Kalau ramalannya itu salah, mungkin dia akan masuk dapur, dipotong-potong, dan dijadikan makanan malam penutupan Piala Dunia. Kalau memang benar hasil ramalan Si Paul  nanti, dia sudah mengalahkan semua peramal-peramal  yang ada dan bahkan dukun-dukun yang ada di Afrika. :D Kalau saya, team yang saya dukung adalah Uruguay untuk juara tiga, karena merasa sial lihat Jerman karena kalah dari Spanyol, biar sekalian kalah lagi sekaligus. Untuk final, saya pegang Belanda meskipun Spanyol adalah tim yang jago juga dan keduanya sama kuat.

Berbalik dari itu semua, euforia sepak bola pasti dirasakan semua  penjuru dunia saat ini. Salah satunya penghuni dunia tersebut adalah alumni Pidel yang nama bekennya adalah  IA Del yang tinggal di dareah Jabodetabek, kalau yang di Sumbagut kurang tahu juga bagaiman ceritanya. IA Del Jabodetabek mau mengadakan turnamen futsal yang bisa juga disebut dengan IA Del Cup. Mungkin ini adalah salah satu dampak dari Piala Dunia ini dan biar lebih terasa mungkin suasana piala dunia dikalangan alumni Pidel ini. Salah satunya mungkin begitu, tetapi yang terutama adalah bagaiman kekompakan di dalam keluarga alumni tetap terjaga dan mungkin menjadi bagian temu kangen kepada teman-teman keberadaannya entah dimana dan jarang ketemu meskipun masih dalam satu daerah.

Turnamen ini akan diikuti oleh 7 tim, 6 tim alumni asli dan 1 tim menunggu alumni yang sedang lagi Kerja Praktek, yang akan memperebutkan hadiah dan trofi yang telah disediakan panitia, besok hari 10 July 2010 yang jadwal lengkapnya bisa dilihat pada gambar. 

Tidak seperti turnamen sebelumnya, tidak ada hadiah. Kalah menang sama saja, tidak dapat apa-apa, cuma gelar saja, juara satu atau istilahnya the champion of the game dan mereka adalah angkatan termuda pada saat itu yaitu Del 06 yang berarti angkatan ke 6. Moga-mogalah untuk IA Del Cup ini sang Del 06 tetap menunjukkan tajinya, jangan seperti tim-tim besar di Piala Dunia 2010 yang duluan angkat koper. Siapakah yang menjadi pemenang besok, datang dan saksikanlah siaran langsung di tempat yang sudah dibuat pada jadwal. Pertandingan ini adalah limited edition karena tidak ada siaran ulang dan nontonnya harus live.

Sukses untuk World Cup dan IA Del Cup.......!!!!

Penampilan perdana tiap team di World Cup 2010

Thursday, June 17, 2010 1 pengkoment...
Hampir sepekan sudah pesta akbar sepak bola dunia 2010 atau yang lebih populer dengan nama World Cup 2010 berlangsung dan semua team negara peserta sudah menjalani penampilan perdana mereka masing-masing.

Banyak kejutan yang muncul pada setiap pertandingan, khusus dari mereka team-team yang tidak populer dan tidak diunggulkan. Dalam pelaksanaanya, mereka malah menunjukkan hal yang sebaliknya. Team-team yang diunggulkan dan favorit malah harus berjuang keras mati-matian untuk bisa mengalahkan team lawannya, sehingga tidak asing lagi, dari pertandingan perdana dari setiap team, banyak hasil akhir dengan skor imbang dan bahkan ada team unggulan yang tumbang.

Team-team dari perwakilan Asia khususnya menunjukkan performa terbaik mereka, sehingga mereka bisa tampil cemerlang dipenampilan perdana mereka. Korea Selatan bisa melibas Yunani 2-0 yang pernah menjadi juara di Eropa, dan Jepang menang 1-0 atas Kamerun. Untuk New Zealand bisa menahan imbang Slovakia dengan skor 1-1, dan tidak apalah, semua team dalam groupnya masih memiliki poin yang sama. Sedangkan untuk Korea Utara, penampilan mereka juga cemerlang dengan menahan skor 1-2 untuk kemenangan Brazil yang merupakan rajanya bola. Ga apa-apalah kalah, yang penting bisa membuat pemain Brazil fustasi dan membobol gawang Brazil. Mungkin kekalahan telak salah satu perwakilan Asia adalah untuk Australia, dimana mereka kebobolan 4 gol oleh Jerman. Yah, untuk merebut kembali poin, mereka harus berjuang keras merebut poin dan berusaha untuk tidak kebobolan lagi.

Team yang paling sial dalam laga perdana ini adalah Spanyol, mereka harus kalah tipis dari Swiss dengan skor 0-1. Padahal team Spanyol adalah team unggulan dan favorit serta dalam kubu mereka bertabur pemain bintang. Hampir semua pemain mereka adalah pemain bintan. Namun apa yang mau mereka katakan, bola itu bundar. Otomatis mereka harus berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya, kalau tidak, harga diri mereka adalah taruhannya.

Hal yang unik dalam piala dunia ini ketika menontonnya dari TV adalah suara terompet Afrika Selatan yaitu Vevuzula yang membuat suara kerumunan lebah selama pertandingan berlangsung. Ga ada kedengaran suara manusia dan penonton yang bersorak dan berteriak layaknya pertandingan yang biasanya dilihat. Pengen juga mau dengar sorakan penonton, apalagi kalau ada gol dan hampir gol. Sungguh enak kali kedengaran dan menghibur. Goal..... dan Uhhhhh.... Hal yang unik lagi, bola yang diberi nama Jabulani yang beda dengan bola biasa yang membuat para pemain khususnya goal keeper kewalahan mengendalikannya. Katanya si Jabulani liar, dan setelah melihat penjelasan dari si pembuat Jabulani, itu memang sudah dirancang demikian biar si Jabulani bersifat alamiah. Kalau salah sedikit ngontrolnya, ya larinya pun sebesar kesalahan kontrol. Yah... seperti itulah, semoga para pemain tidak menjadikannya sebagai alasa, apa pun bolanya main aja dan buat dia jinak dan taklukkan. :D

Untuk goal indah dalam perdana ini menurut saya masih dipegang oleh bek Brazil Maicon dengan tendangan crossing pisangnya ke gawang Korea Utara yang membuat semua pemain tertipu termasuk penjaga gawang. Kedua goal dari pemain Afrika Selatan dengan tendangan keras jarak jauhnya sambil melompat atau terbang diudara yang membobol gawang Meksiko.

Like thatlah dulu review penonton awam yang ingin menyaingi komentator yang ada di TV-TV untuk penampilan perdana setiap team peserta piala dunia 2010 ini. Mari kita tunggu kejutan-kejutan dipertandingan selanjutnya dan kalo bisa permainan dan tempo permainan lebih baik dan oklah dari yang sudah diajalani. Bravo sepak bola.....

Hoping for The Three Lion wins for the next Match.....

Perhelatan Piala Dunia 2010

Friday, June 11, 2010 2 pengkoment...
Perhelatan pesta terbesar sepak bola dunia tak terasa sudah didepan mata. Apakah anda sudah mempersiapkan diri menghadapinya?? Tidak hanya para pemain, penonton juga harus punya persiapan dong. Dimulai dari jaga kesehatan dan mengubah pola hidup untuk sementara waktu, apalagi kalo anda adalah penggila bola. Punya media yang bisa untuk menonton (TV, Komputer dan sejenisnya) dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengetahui jadwal mainnya. Apalagi mereka-mereka yang memiliki tim favorit, pasti tidak akan melewatkan permainan dari tim kesayangan kita bukan. Gimana pun itu, pasti harus nonton.

Jadi teringat awak ketika diluar daerah, apalagi yang daerahnya jauh dari kota dan ada di daerah pegunungan. Mereka ini adalah korban dari pesta bola seperti piala dunia ini. Mengapa tidak, setiap ada piala dunia, siaran TV yang menyiarkannya pasti diacak. Kasian kali awak dibuat mereka, alasan kenapa harus diacak pada saat pertandingan berjalan tidak tahulah dan masih misteri bagi saya sampai saat ini. Padahal uda pake parabola, kemudian ada receivernya, tapi tetap juga ga bisa. Dan harus membeli barang baru lagi agar bisa menonton bola tersebut dan harus mengeluarkan dan mengocek kantong lagi. Tapi orang-orang yang didesa tak akan langsung patah hati, mereka akan memutar-mutar kuali parabolanya mencari siaran luar. Dan pasti ada, dan kalo ada, ya enaklah dan seru menontonya rame-rame. Apalagi kalo keluar celutukan-celutukan dan ekspresi dari para penikmat sepakbolanya. Taruhan-taruhan pun akan ada, sehingga tensitas dari para penonton semakin meningkat dan merasa puas kalo selesai permainannya. Kalo menang asyik dong, kalo kalah ya gigit jari aja. Dan dari sana juga akan muncul komentator-komentator handal yang kalo didengar yang membuat kuping ini geli mendengarnya. Yah.. seperti itulah, semoga untuk tahun ini tidak ada istilah acak, apalagi mereka yang di daerah, pasti akan kasihan sekali, tidak bisa ikut menikmati pesta bola dunia ini.

Oh ya... kalau untuk tahun ini saya mendukung "The Three Lions" dan semoga mereka menjadi pemenang dan menunjukkan yang terbaik dari mereka. Mana team yang anda dukung??? setidaknya pasti adalah meskipun ga terlalu ngefans. Ibarat main game, harus ada yang dijagokan, biar lebih seru.

Semoga piala dunia 2010 (11 Juni - 11 Juli 2010) di Afrika Selatan ini dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merusak suasa. Dan bintang-bintang baru pasti akan terlahirkan. Jangan lewatkan setiap pertandingannya.

Video Nice Tersebut

Thursday, June 10, 2010 0 pengkoment...
Kemunculan video yang katanya mirip sama pemain sebenarnya, telah menyita banyak perhatian masyarakat luas dan bahkan telah mendunia dan menjadi hot topik teratas dalam twitter beberapa hari belakangan ini semenjak video tersebut beredar. Bayangkan coy, semua dikalahkan bahkan peluncuran versi iPhone terbaru oleh pemiliknya kalah saing dalam promosi dan pemeritaannya. Semua masalah-masalah yang ada di negara ini yang larut marut dan karuan yang tak kunjung jelas kapan penyelesaiannya, ibarat tersulap untuk sementara waktu untuk diam diri dari sorotan masyarakat di negara ini.

Yah ini adalah akibat dan dampak dari munculnya video nice nya sang pemeran yang mirip dengan orang yang sudah menjadi tidak asing lagi di mata masyarakat luas. Yah... semua orang ingin melihat dan menontonnya karena mereka adalah idola. :D Hehehehe termasuk yang menulis ini. Dan yang tak kalah hebohnya, setelah versi I keluar lagi versi II yang kualitas tampilannya lebih oklah, orangnya pun ok juga dalam kurun waktu yang berdekatan. Siapalah pengedarnya itu kira-kira, ngeri juga nyali si kawan itu. Uda tahan banting kayaknya. :D

Nah... siapakah yang akan mendapat keuntungan banyak dari sini, infotaimentlah saya rasa. Mengapa tidak?? ini merupakan berita yang paling dicari oleh mereka saya rasa. Mereka pasti akan mengupas tuntasnya dan mungkin akan diberikan bumbu-bumbunya sehingga makin wah...lah saya rasa. Tahulah kita gimana acara infotaiment di TV. Kasian kali yang diekspos tersebut. Kebetulan uda hampir ga pernah lagi berita infotaiment di TV, dan mungkin menurut saya pasti heboh banget. Dan ternyata benar juga setelah baca beritanya di kompas, dan bahkan KPI harus turun tangan dalam penyiarannya. Para pencari duit juga memanfaatkan situasi ini, dengan menjual file-filenya dalam bentuk VCD yang berharga sampai dua ratusan ribu rupiah. Mantap gan..... tapi sembunyi-sembunyi katanya, itupun terjadi karena banyak permintaan. :D Kalo awak ga lah, cukup dari para netter ajalah.

Ah... seru juga ngikutin ceritanya, apalagi kalo uda dilihat. Mungkin anda akan tertawa dan tersenyum. Seperti ini rupanya. :D

Yah... katanya masih ada versi lainnya lagi dan akan disebar lagi. Ga taulah kita, kalau pun ada, silahkan-silahkan saja dan siapa ngunduhnya itupun kalo dapat. Tapi janganlah, kasian mereka.

Buat mereka-mereka yang didalamnya, sabar-sabarlah dalam menghadapi gelombang besar ini. Berani berbuat, berani bertanggung jawab dan siap menanggung resikonya apa pun itu nantinya.
Oh ya, semoga album dan nama terbarunya bandnya cepat keluar. Ditunggu!!!

Semoga pemeritaan kasus ini berkurang dengan adanya Piala Dunia!!!! :D

Permainan Pendekar IT

Thursday, April 01, 2010 1 pengkoment...
Saya seorang pendekar, tunjukkan kalau lamu adalah salah satu dari pendekar tersebut. Bukan berarti harus jago karate atau silat, cukup dengan membuktikan kamu adalah yang tercepat dan benar menjawabnya.

Pendekar yang cakupannya disini adalah gelar untuk memperebutkan pendekar IT dari permainan Pendekar-IT dari Microsoft Indonesia yang juga untuk lebih mengenalkan halaman web MSDN Indonesia kepada para Developer dalam newsletternya tertanggal 26 Maret kemarin.

Microsoft Developer Network (MSDN) Indonesia adalah portal yang menyediakan sumber informasi terdepan bagi Anda khususnya para software developer di area pengembangan berbasis produk dan teknologi Microsoft. Dengan didukung muatan sumber daya resmi dari Microsoft serta fokus terhadap aktivitas komunitas lokal developer, menjadikan MSDN Indonesia sebagai situs acuan utama yang akan Anda butuhkan untuk mengasah kemampuan dan menjadi yang terbaik di bidangnya.
Tanpa panjang lebar lagi, langsung aja cek ke TKP permainan Pendekar-IT tersebut di http://pendekar-it.net, siapa tahu anda dapat hadiahnya dan menjadi pendekarnya. Oh ya, permainan tersebut berisi 10 pertanyaan dalam beberapa kategori, IT Pro dan Developer. Isi pertanyaannya seputar produk terbaru Microsoft yang sudah dan yang akan launching di tahun 2010 ini. Untuk kategori IT Pro, ada Office 2010, SQL Server 2008, Sharepoint 2010, Windows 7, Windows Server 2008, sedangkan untuk kategori Developer ada Visual Studio 2010 dan Silverlight 4.

Anda pengagum dan pengguna produk tersebut, tidak ada salahnya mencoba permainan tersebut dan kalau bisa menjadi top 10 dalam perolehan nilai tertinggi untuk menjadi pendekarnya. Kecepatan dan ketepatan adalah kunci permainan ini dan anda bisa mengulangnya berkali-kali sampai anda bisa menaklukkan para top 10, jika anda bisa.

Selamat mecoba dan siapa pun bisa ikutan!!!

Si Mata Merah

Friday, March 05, 2010 1 pengkoment...
Jumat yang lalu dan persislah sudah genap satu minggu, si mata merah menyambangi kediaman John Pantau (mirip nama acara yg di TV dan kebetulan lagi make nama itu di salah satu situs jejaring sosial) selama satu minggu penuh dan bahkan tinggal bersama dengan John Pantau dalam mengikuti kesehariannya. Akibat ulahnya itu, semua aktivitas John Pantau sangat terganggu dan perencanaan yang telah dibuat sebelumnya yang sudah tertata rapi tidak berjalan sama sekali. Sial makin sial, itulah yang dilakukan si mata merah, mengapa tidak? Mata John Pantau benar-benar merah dibuat dan berdarah-darah (ga sampe keluar, cuma di dalam aja masih tapi nampak darah-darahnya, mungkin anda jika melihat langsung akan merasa takut dan ngeri, termasuk John Pantau juga diawalnya) dan sialnya, dua-duanya kena.

Awal perjumpaan adalah Jumat pagi disaat John Pantau bangun pagi dan kebetulan hari itu adalah hari libur dan lumayan libur panjanglah dari kesibukan sehari-harinya dipekerjaan kantor. Karena libur, malamnya pun keluyuran tidak jelas dan hampir tidak tidur sama sekali, tetapi hanya disekitaran kamar aja. Kembali ke perjumpaan awal, disaat John Pantau bangun dan dia merasa kurang enak dengan matanya yang sebelah kiri. Rada sakit dan bengkak dan badannya pun meradang karena tidurnya tidak karuan dimalam harinya. Hal itu tidak seperti biasanya dia rasakan. Dan yang membuat apesnya lagi, lampu kamarnya mati alias pada yang penyebabnya tidak diketahui olehnya. Umur lampu itu mungkin udap genap dan tidak bisa melanjutkan kehidupannya, pikir John Pantau dalam hatinya. Terpaksalah dia harus berada dalam suasana remang-remang,

Sakit dari mata kiri membuat John Pantau ingin segera melihat ada apa dengan matanya, dengan sigap dia meraih cermin yang di atas lemarinya dan melihat mata kirinya. Merah, bengkak, dan terasa perih dan matanya penuh dengan air mata layaknya orang yang habis nangis. Untunglah masih sebelah pikir John Pantau dan dia pun tidak terlalu menggapinya dengan serius. Satu harian tersebut dia membiarkannya begitu saja tanpa ada penanganan dan mungkin karena makin parah kali dan makin perih John Pantau rasakan, maka dia mencoba mencari dan membeli obat yang bisa menghilangkan si mata merah. Dan obat tersbut masih dia pergunakan sampai sekarang untuk penyembuhan yang total.

Orang-orang di sekitar John Pantau pun mulai memberikan beragam pertanyaan dan ejekan padanya. Disaat dia menjawab, maka orang-orang akan memberikan tanggapan yang berbeda. Tanggapannya pun adalah tanggapan cerita zaman dahulu sebelum ilmu kedokteran ditemukan barangkali. "Pasti kamu suka ngintip ya...", pasti itulah cemohan orang-orang yang dia jumpai dan selalu pasti seperti itu tanggapannya. Namun dia hanya senyum aja meskipun dalam hatinya merasa sial, ngapain ngintip-intip orang, mendingan langsung melihatnya pikirnya dalam hati. Tetapi dia berusaha untuk membuang jauh pemikiran-pemiran busuk itu. "Habis berantan tadi sama kerneknya metro mini", itulah jawaban seloroh yang John Pantau utarakan kepada jika ada yang bersimpati melihat keadaannya dan menyakan kenapa??. Habis dia tidak tahu kenapa bisa terjadi dan tiba-tiba aja datang. Kalau dilihat dari prosesnya, penyebabnya mungkin aja akibat kegiatan yang dia lakukan beberapa akhir lalu.

Tidak hanya itu, John Pantau mencoba mencari tahu dari Internet penyebab mata merahnya karena keesokan harinya kedua matanya sudah benar-benar merah merona dan yang paling gawatnya dia ga bisa membuka kedua matanya disaat bangun pagi. Mata John Pantau lengket kayak habis dikasi lem. Parah ni pikirnya..... terpaksa dengan insting harus pergi ke kemar mandi dan menggunakn air untuk melelehkan siperekat mata tersebut. Dan ternyata tindakan yang dia lakukan tersebut adalah sangat benar, jika dia tidak melakukannya dan berusaha membuka kedua matanya dan mencongkel dengan jari-jarinya, bisa-bisa bulu-bulu matanya akan pada rontok.

Surfing di Internet dan mengetikkan kata "mata merah" di mesin pencari google dan muncullah semua hal-hal yang berbau mata merah, mulai dari penyebab, jenis, penanggulangan, dan pengalaman orang-orang yang pernah mengalaminya. Setelah membaca-baca beberapa artikel dan otak John Pantau pun mulai bekerja. Benar juga pikirnya, bahwa penyakit mata itu ada yang menular dan pengobatannya juga harus tergantung penyebabnya. Yang paling menarik John Pantau lihat dari artikel tersebut adalah penyakit mata merah yang diakibatkan virus dan hal inilah yang paling aneh dia rasakan sewaktu kecil. Masa penyakit mata bisa menular, iyalah pikirnya,,,,orang penyebabnya virus dan pasti menularlah kalau orang yang berhubungan dengannya bersentuhan dengan barang-barang yang dipake atau pernah dipegang oleh yang terkena virus mata tersebut. Maka kalau ada orang yang matanya merah ditanya, penyebabnya apa dan lainnlah kalau sengaja dikasih merah. Kalau penyebabnya virus, siap-siaplah jangan dekat-dekat sama dia beberapa saat sampai matanya itu sembuh. Sebab mata merah karena virus obatnya rada susah diobati (karena dia adalah makhluk jadi-jadian, antara benda hidup dan mati dalam pelajaran biologi) dari artikel yang saya baca dan harus menunggu kapan virusnya itu minggat dan diceraikan. Kalau karena jamur atau bakteri, tidak terlalu masalah dan aman-aman aja berhubungan dengan mereka, asal jangan memakai barang atau menyentuh barang yang pernah dia pakai.

John Pantau pun makin mendalami hal tersebut dan dia mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru mengenai penyakit seperti ini. Kadang kita baru sadar jika kita sudah terkena dan akan berupaya mencari hal-hal yang berhungan dengannya. Disaat sebuah penyakit menyerang, penyakit lain pun sudah ikut menyerang. Intinya mari menjaga kesehatan.

Berikut beberapa link yang John Pantau berikan mengenai mata merah untuk ditempatkan di blog ini:
- http://www.tanyadokteranda.com/artikel/2007/07/mata-merah-dan-kotor-tapi-penglihatan-normal
- http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080603072116AADEVah
-http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2009/03/09/928/4/Tips-Kenali-dan-Atasi-Mata-Merah
- http://www.klikdokter.com/illness/detail/144

Jangan panggil saya lagi Ibu ya....

Friday, January 29, 2010 1 pengkoment...
"Jangan panggil saya lagi Ibu ya....."

Terasa aneh dan sadis rasanya jika mendengarkan kata-kata tersebut. Serasa kita ini sudah menjadi durhaka dan melakukan hal yang sangat tidak disenangi. Dan serasa tidak ada pintu maaf lagi terbuka karena sudah mengandung kata "jangan". Macam cerita di sinetron-netron itulah.

Tetapi cerita yang mau saya utarakan ini bukan cerita yang dimaksudkan diatas, seorang anak durhaka atau semacamnya yang diusir oleh sang Ibu dari rumahnya yang mengatakan "Jangan panggil saya lagi Ibu....". Nah bedanya dengan kalimat pertama diatas masih mengandung kata ya.... kan dibelakangnya. Jadi bukan berarti suatu kemarahan atau semacamnyalah.

Daripada pada makin mengambang karena kata-kata yang semakin luas yang membuat tidak nyambung dan makin lari dari konteks, langsung aja ke inti ceritanya.

Cerita dan masalahnya adalah mengenai sapaan. Memanggil seseorang itu sebagai apa kadang membuat kita serba salah. Kita memanggil Ibu atau Pak kepada seseorang, namun orangnya tidak mau dipanggil dengan sebutan tersebut. Panggil saja saya dengan nama saya (maksudnya namanya langsung tanpa ada embel-embel yang lain, seperti Ibu atau Bapak atau yang lainnya), jangan panggil Ibu terasa saya ini sudah ibu-ibu dan punya anak. Iya juga pikirku dalam hati, masih muda kok dan belum nikah memang. :D

Namun sapaan itu tidak bisa saya ubah dan kadang bingung harus manggil apa. Mau manggil nama langsung agak segan dan kurang terbiasa karena dia ada diatas umuran dan berada dalam suasana kantor juga. Berapa kali sudah diperingatkan, jangan panggil itu, namun yang keluar dari mulut ini selalu keluar awalan Ibu atau Bu.

Ahh.... ga apa-apalah pikirku, tapi takutnya nanti kalo sebut nama langsung kebawa-bawa sama yang lain dan bisa bahaya. Intinya bagi saya dan cari aman, kalo dia ada diatas umuran panggil Ibu atau Bapak dan sudah berkeluarga dan yang lainnya yang menyebabkan mereka cocok disebutkan dengan sapaan tersebut, kalo memang pemandangan saya mereka cocok disebutkan dengan sapaan tersebut. Manggil Bang, Mas, Mba atau Kak, bagi mereka yang ada diatas umuran kita namun yang masih muda-muda dan belum nikah dan tidak terlalu terpaut jauh diatas kita dan memang cocok disebutkan dengan sapaan tersebut. Bagi yang seumuran langsung sebut nama aja, ga peduli, seumuran kok. Kalo penting pake istilah yang cocok disebutkan dengan mereka, seperti Lae, Bro, Bli, Lo, Kau, dkk. Untuk yang dibawah umur kita, sebut nama aja langsung atau ada embel-embelnya Dek biar aga lebih ok terasa. Cuma itu aja sih.

Namun ada juga bahayanya kadang dalam sapaan ini, kita panggil dek, padahal dia seumuran dengan kita atau umurnya diatas kita karena memang muka atau penampilannya masih adek-adek kali ya dan begitu juga sebaliknya. Tipsnya, disaat berkenalan dan berbicara usahakan untuk mengetahui apa yang cocok sapaan untuk orang tersebut.

"Suatu kebiasaan akan terasa aneh jika diubah dan kita tidak nyaman dengannya, namun kebiasaan yang diubah tersebut akan terbiasa bagi kita jika kita sudah dibiasakan dan menjadi terbiasa dengan kebiasaan tersebut". Dan kebiasaan tersebut pasti ada hal positif dan negatifnya.

“Pak…. buka pintunya pak……”!

Monday, January 04, 2010 2 pengkoment...
“Pak…. buka pintunya pak……”!

Begitulah seruan para penumpang yang duduknya di bagian belakang bus sambil terburu-buru berjalan ke depan, sementara para penumpang yang duduknya di bagian depan masih pada bengong mengapa orang-orang tersebut dengan cepatnya dan terburu-buru kearah depan bahkan sang juru mudi juga tampak bengong juga dan tidak langsung membukakan pintu.

Saya yang kebetulan ada didalam bus tersebut dan duduknya dibagian depan heran melihat sang supir yang tiba-tiba berhenti, sementara halte tempat perhentian bus hanya berjarak 5 meter lagi. Kok berhenti dan mengapa tidak diteruskan pikirku. Saya pandangi sekilah kearah supir dan kemudian saya mengalihkan pandangan ke belakang. Saya lihat dibagian banyak asap mengepul dibagian belakang bus sebelah luar dan saya mengalihkan pandangan kearah orang-orang yang tiba-tiba berhamburan dengan cepatnya kearah depan bus.

“Pak buka pintunya, ada api………..”, dengan sekejap semua orang-orang yang ada dalam bus panik berlomba mengarah pintu untuk keluar. Apalagi pintu bus sempat agak lama dibuka, padahal keadaan dalam bus sudah serba panik. Awak pun langsung kontak kaget dan sempat panik juga terbawa situasi, dan tiba-tiba teringat akan bus yang terbakar yang baru-baru ini pada jalur yang sama pula ditambah bahan bakar yang dipakai bus tersebut adalah bahan bakar gas (BBG) yang bisa menyulut api dengan seketika.

Kasihan juga awak melihat para penumpang yang berjatuhan dipintu dan terinjak-injak penumpang lain yang pada berlomba turun untuk menghindari kebakaran yang mungkin akan terjadi. Kebetulan penumpang yang didalam lumayan banyak juga orang tua yang bawa anak. Wah… parah pikirku, beginilah rupanya suasana genting dan panic jika sesuatu yang membahayakan akan terjadi yang menyangkut nyawa dan seperti ini juga yang bisa membuat trauma terhadap sesuatu hal.

Untunglah petugas dari bus dengan sigap mengatasi keadaan dengan langsung menyiram asal kebakaran. Setelah dicoba menanyakan apanya yang tebakar dan penyebabnya kesalah satu petugas, “mesinnya panas dan mengakibatkan kebakaran”. Namun kebakaran tidak sampai memunculkan api dan masih mengeluarkan banyak asap dan mungkin kalau sang supir tidak langsung mematikan mesin dan para petugas yang kebetulan bus sudah dekat dengan halte tidak langsung menyiramnya, yah…. Mungkin bus akan mengikuti kawannya yang baru-baru ini terbakar juga.

Jalur bus pun terpaksa tidak melewati jalurnya dan para penumpang dialihkan ke halte yang lain dan beberapa halte harus dilewati. Bus tersebut adalah Bus Transjakarta jurusan Ancol-PGC atau Senen-PGC kalau tidak salah dengan no JT1200 dan no polisi BBXXXXX (lupa) pada hari Sabtu 02 Januari 2010 sekiran pukul 15.00 ke 16.00 di halte Matraman arah Kmp Melayu. Kebetulan awak korbannya satu dan masih dalam suasana tahun baru dan perjalanan yang dituju pun dan perencanaan jadi terhambat. Busyet deh…. Pikir awak…..

Ternyata, apa pun dan bagaimanapun seseorang itu, kalau yang namanya uda datang bencana pasti akan panik dan akhirnya akan mengakibatkan trauma. (Bad Experience for the starting of the new year I think).