Nyundul 3 kali

Monday, August 31, 2009 3 pengkoment...
Apes benar nasibku satu hari ini.kali kepala ini nyundul alias kena antuk ke pintu mobil. Sakit dan pusing tambah rasa malu deh, untunglah langsung sok cool padahal uda nahan rasa sakit. Kejadian pertama saat mau balik ke rumah alias go home untuk ngurus sesuatu. Memang agak rada ragu juga awal, pulang atau tidak. Soalnya mobil untuk go home yang biasa aku tumpangi ga nongol-nongol, padahal uda agak pagi menjelang siang sih. Untung ada mobil yang jurusan Medan yang mau mengangkut diri ini, namun hendak dikata, pada semangat-semangatnya mau naik karena dikasih tumpangan dan plotok...... sial pikirku. Kepala ini dengan kerasnya menyundul bagian atas pintu masuk dari mobil dan ngeper pula. Anjrit.. pikirku, padahal ada cewe didalam pas didepan awak. Apes deh pikirku.

Yang kedua adalah ketika balik dari go home,, ke tempat semula darimana awak go home. Kena sundul juga itu bagian atas mobil, namun tidak sekeras sundulan pertama waktu naik mobil. Sial pikirku, uda sakit, tambah sakit pula kepala ini. Benjollah sudah dan yah.. ditahan-tahankanlah, mau mengerang, bisa gawat juga itu. Dan yang ketiga juga adalah ketika naik mobil juga ketika mobil yang kutumpangi nyambung alias awak di oper kayak bola. Macam manalah, cuma awak sewa alias penumpangnya didalam. Plotok... ketiga kalinya kepala ini nyundul pintu mobil. Parah bah.. pikirku dalam hati sambil menahan kepala yang uda benjol. Dan yang sialnya adalah semua sundulan itu adalah ketika mau naik ke mobil, dari lima mobil yang saya tumpangi hari ini, tiga diantaranya adalah sundulan. Untung yang dua lagi ga, bisa gawat tu kalau terjadi.

Intinya disini adalah kalau mau naik mobil, kita harus memperhatikan kepala kita kali dan harus tunduk ketika mau naik mobil biar ga nyundul itu pintu bagian atas mobil. Busyet deh.... Pertanda buruk atau baik itu kira-kira ya????

You Copy My Style

Thursday, August 27, 2009 2 pengkoment...
He..he...he... :D
Aku tersenyum dan senang mendengarkan serta membaca lirik lagunya Saykoji yang satu ini. Kocak banget.... Apalagi saat ini, pemeritaan ini lagi panas-panasnya, yaitu masalah pengklaiman budaya oleh tetangga seberang, "Tari Pendet". Ga taulah mengapa hal tersebut selalu terjadi dan sudah terjadi beberapa kali pula. Belum yang satu sana terselesaikan, sudah datang lagi yang baru. Sakit telinga mendengar pemeritaan yang seperti itu. Apakah hal tersebut lagi "ngetrend"??? Seperti itulah remix lirik lagu baru Saykoji yang kebetulan saya lihat tadi diblognya Saykoji. Keren pikirku..... Musiknya slow motion dan santun....tp memakan..... apalagi kalau dilihat hubungan antar satu bait dengan bait yang lain. Mantap deh!!!

Tambah lagi yang ada penjualan pulau di negeri ini kepada pihak luar. Makin ga jelas pula kutengok semua ini. Makin serba kacau deh.... bisa-bisa pulau-pulau di negara ini habis satu per satu dan bisa-bisa menjadi jalan untuk menuju penjajahan kembali. Tambahan lagi masalah teroris yang lagi panas-panasnya di negara ini. Mmm.... semua dicampur aduk jadi satu bungkusan. Mungkin akan terasa enak kali atau menjadi sangat tidak enak ibarat makananlah dibilang.

Apapun itu, harus kita hadapi bersama dan pemerintah harus tegas dalam mengambil tindakan ini. Untuk masalah Tari Pendet, jawaban untuk itu dan apa yang bisa kita lakukan bisa kita baca disini. Intinya, mari kita jaga kebudayaan daerah kita masing-masing, jangan sampai sudah punah atau diklaim oleh orang luar baru kita sadar akan hal tersebut.

Oklah... sambil dengar lagunya Saykoji mari kita dukung "Tari Pendet" sebagai budaya asli milik tanah air kita, Indonesia.
Ni liriknya, mudah-mudahan kita terinspirasi akan hal tersebut. Dari lirik lagunya dapat disimpulkan, semua ada batas kesabarannya, "rasanya gatel pengen ngasih tamparan, pakai musik rap ku siap membantai, tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!, but sooner or later i gotta take my stand".


Copy My Style

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

udah bolak balik sampe balik kebolak
temen gue sampe keselek pas makan kolak
lagi lagi berulang ulang terus terjadi
tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

suka ngaku ngaku kagak malu malu
punya indonesia di klaim satu satu
apa memang kalian yang gak mampu mampu
buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh

baca rambu rambu, bangsaku berbudi luhur
tapi usik terus, reputasi mu masuk kubur
jujur gue bangga jujur gue bersyukur
elo ngaku ngaku berarti progress lo mundur

panas ku bertutur kreasi bicara
walau sudah jelas identitas ku dijarah
joe farizal aja bisa minta maap
masa yang lain kagak nyadar kagak tanggap

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand

bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
bukan mo sok gangster bukan sok sadis
walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
tapi bales pake lagu paling praktis

marah marah di internet, udah pasaran
ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
rasanya gatel pengen ngasih tamparan

tapi gue orang nya cinta damai
walau rasanya sulit untuk santai
amunisi di samping nyiur melambai
pakai musik rap ku siap membantai

memang satu rumpun masih sama melayu
tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
selendang rocker ku agak mendayu
tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!

you copy my style
you copy again
apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
but sooner or later i gotta take my stand


Agustus bagiku di tahun ini

Thursday, August 13, 2009 3 pengkoment...
Agustus.....
Leo......
Semangat 45......
Merah putih........
Proklamasi kemerdekaan RI...

Mungkin itulah secara umum gambaran yang kita ketahui mengenai bulan Agustus ini bagi kebanyakan orang. Semuanya menggambarkan kesemangatan. Nah.... kalau dari saya bulan Agustus untuk tahun ini merupakan masa perjuangan yang sangat berat dan harus saya lalui dengan gagah berani. Semangat 45 perlu saya miliki di bulan ini. Mengapa tidak, bulan ini merupakan bulan penentuan bagi saya untuk meraih apa yang menjadi impian saya. Bukan berarti perjuangannya sudah selesai atau berakhir. Maksudnya perjuangan dalam perkuliahan yang sebentar lagi akan melakukan sidang untuk mendapatkan kelulusan. Jiwa dan semangat 45 seperti yang telah dilakukan para pejuang kita dulunya untuk merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah perlu saya terapkan. Mudah-mudahan itu akan memberikan yang terbaik bagi saya, namun itu tentunya harus disertai dengan doa dan pengorbanan yang tulus serta usaha keras untuk melakukan hal tersebut.

Berbicara bulan Agustus bagi semua orang, khususnya bagi bangsa Indonesia merupakan hal yang sangat bersejarah. Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan yang telah diproklamirkan dan diperjuangkan oleh para pejuang bangsa ini dimasa dulunya setelah sekian ratus tahun dijajah dan kekayaan negeri ini dikuras oleh para penjajah. Waktu yang sangat lama bukan bangsa ini dijajah dulunya oleh bangsa yang wilayah negaranya tak seberapa. Itulah dia, bangsa kita dulunya, masih mudah dipecah belah dan persatuan belum ada. Semuanya masih bersifat kedaerahan dan para pemimpinnya sudah dirasuki oleh para penjajah dan yang menjadi korban adalah rakyat sendiri. Banyak memang perlawanan yang dilakukan dulunya dan semuanya tumbang tanpa penyelesaian yang baik. Untunglah kesadaran akan persatuan dan merasa satu bangsa dan semangat kebangsaan sehingga para pejuang negara ini dan para pahlawan bisa mencapai apa yang dicita-citakan oleh setiap bangsa terjajah yaitu kemerdekaan.

Nah kita sudah merdeka 64 tahun yang lalu dan bangsa Indonesia akan merayakannya dalam waktu dekat ini yaitu pada 17 Agustus mendatang. Kalau kita lihat sejarah bangsa ini, memang sudah banyak kemajuan yang dicapai dari dulunya. Pernah saya baca beberapa buku mengenai sejarah Indonesi dulunya disebuah toko buku, sangat memprihatinkan. Mengapa saya sebutkan demikian???? Ini dia.... hal yang sangat membuat hati ini terpukul. Ternyata banyak kebohongan yang terjadi dalam sejarah bangsa ini dulunya dan baru sekarang ini semuanya terungkap. Dari buku-buku yang saya baca dan tahun terbitannya, semuanya masih baru dan mereka yang ada didalamnya adalah kebanyakan yang terlibat langsung dalam sejarah tersebut. Mengapa demikan pikirku, bagaimana bisa maju dan bangsa yang berkembang jika dalam sejarah terjadi banyak kebohongan. Sangat disayangkan memang, tetapi mau dibilang apa lagi, inilah bangsaku, bangsa Indonesia dan saya ada didalamnya. Biarlah segala kebohongan dalam sejarah terungkap dan semoga dengan itu akan membawa pelajaran dan kebaikan dimasa depan Indonesia yang cerah dan lebih baik.

Harapan yang saya inginkan untuk Indonesiaku yang akan menjalani usia yang ke 64 tahun, sejarah kelam dulunya biarlah itu menjadi cambuk untuk Indonesia yang lebih baik dimasa depan. Untuk para pemimpin bangsa ini, berikanlah yang terbaik bagi negara kita Indonesia, tuntas habis semua yang namanya korupsi, kolusi, nepotisme, terorisme, dan yang lain-lainnya. Karena hal tersebutlah penyakit bangsa ini yang paling kronis dulunya menurut saya dan dibiarkan dan bahkan merajalela. Bagi semua rakyat Indonesi, mari kita bahu membahu dan memberikan yang terbaik dari kita masing-masing untuk negeri ini. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, dan hal-hal yang terdekat dari kita dan kemudian itu akan menjadi dasar untuk kemajuan. Apabila dasarnya sudah kuat, maka ujungnya dan hal-hal yang berdiri diatasnya akan kokoh berdiri. Marilah kita jadikan bangsa ini bangsa yang mandiri dan tidak terikat dengan bangsa lain. Negara kita kaya, banyak sumber daya alam, tinggal dari kita sendiri bagaimana untuk mengolah sumber daya tersebut. Jangan kita biarkan orang asing terus-terusan menguasainya. Saya ingin melihat bangsa ini menjadi salah satu bangsa yang akan sangat disegani oleh bangsa-bangsa didunia ini dalam waktu dekat ini.

Mari kita semua bangkit untuk Indonesiaku, buang segala keegoisan kita, mari bahu membahu dan satu padu. Bangkitlah bangsaku, negeriku, tanah airku, Indonesia kebanggaanku. Semangat 45 terus menyertai kita semuanya untuk mencapai Indonesia yang lebih baik sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita bangsa ini yang juga menjadi cita-cita dari diri kita sendiri. Kobarkan semangat 45............................merah darahku.......putih tulangku......... mari kita nyanyikan bersana .......

Salam,

NB:
  • Artikel ini dibuat adalah bagian dari peryaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 64 dan juga untuk mengikuti Lomba nge-Blog Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-64 yang dilakukan oleh Telkomsel Blogger Community.
  • Yang mau ikut, ayo gabung kalau ga, kasih komentar ya buat artikel ini di sini.
  • Isi artikel ini memang seperti itulah adanya dan sebagai bagian untuk membuang waktu suntuk dan mengeluarkan apa yang ada dalam pikiran ini, kalau ada kritik dan saran, dipersilahkan....