Senandu Togar, Mama, dan Telkomsel

Wednesday, June 17, 2009
Anak :
"Ma... gimana kabar??"
Ortu :
"Baik nak, kamu gimna kabarnya sekarang ni, sehat-sehatkan!!!"

Anak :
"Syukur ma, sehat-sehat selalu masih. Itu juga adalah berkat doa kalian."

(Dengan sigap dan dengan gaya khasnya menenteng telepon genggam tua pemberian anaknya diwaktu pertama kali gajian dulunya, mereka pun saling tanya jawab dan saling tukar pikiran dengan cukup sangat lama, bahkan lebih dari berjam-jam. Mereka bercanda gurau dengan gaya dan bahasa mereka yang masih sangat kental sekali.

Operan pembicaraan pun terus berlanjut, dari Bapak ke Mama, ke adek no 1, adek no 2, adek bungsu, paman, bibi, dan kale-kale yang lain. Sungguh pembicaraan yang sangat enak kali saya rasa didengar dan diperhatikan kalau kita berada disana. Sampai akhirnya sang ortu menanyakan ke anaknya)

Ortu : "Nak, uda berapa lama kamu nelpon nih, uda hampir satu harian. Ga hapis pulsamu"
(bayangkan hp mereka sampai lowbet dan harus main charge lagi, biar lanjut ngobrolnya, apalagi hpnya si ortu yang sudah butut, mungkin sekarang ini hampir ga ada lagi ditemukan. Mungkin uda barang museum kali, he..he....:))

Anak :
"Ga usah takut ma, berpa lama pun itu kita nelpon, bayarnya cuma sikit ma. Selo aja, santai....."
Ortu :
"Kok bisa???? emang kamu makai apa."

Anak :
"Tetapnya ma, dari dulu pun aku make itu selalu. Make Talkmania dari simpati ma......, brapa lama pun itu kita nelpon dalam satu harian, bayarnya cuma sikit. Nanti kuajarin pun orang mama sama rekan-rekan yang ada disana ngebuatnya."
Ortu :
"Bisa ga jelasin sama kami itu semua???"

Anak :
"Ok, ma... selo..."
"Nih, dengarin ya, kalo bisa buat speakernya, biar semua dengar. MMmmm, lupa aku, ga ada rupanya speaker hp kalian.....:):)" "Ini dia ma, kubacakan lah dulu dari webnya telkomsel, lagi Internetan aku ma.... kebetulan lupa tadi caranya. Biasalah uda agak tua gitu...he..he...."
Ortu :
"Cepatlah, gimana caranya, banyak kalipun bacotmu."

Anak :
"Ni dia ma, kubacakan ya, baru ku sms kan pun nanti."

simPATI Talkmania
bayar murah sekali, ngobrolnya berkali-kali
ke seluruh pelanggan Telkomsel

  • Layanan simPATI Talkmania tetap bisa anda nikmati dengan Tarif layanan Rp. 2.000 untuk nomor simPATI Jawa, Bali, NTT & NTB dan Rp. 3.000 untuk nomor simPATI Sumatra, Kalimantan & Sulawesi. Selanjutnya bisa untuk ngobrol sepuasnya berkali-kali ke sesama pelanggan Telkomsel se Indonesia sampai dengan 1,5 jam jam (5.400 detik) pada jam 01.00 – 18.00 di hari yang sama. Cara nya :
Ketik TMON
dan kirim ke 8999

Pelanggan simPATI dapat pula mengaktifkan layanan di nomor simPATI rekan atau keluarga, dengan menggunakan layanan TALKMANIA GIFT:

  • Tarif layanan Rp. 3.000 untuk sekali pengiriman Talkmania Gift ke semua nomor simPATI diseluruh Indonesia, bisa ngobrol sepuasnya sampai 1 jam (3.600 detik) ke seluruh nomor Telkomsel dari jam 01.00 – 18.00.
  • Nomor simPATI penerima harus dalam keadaan aktif dan belum meregistrasi Talkmania untuk dapat menikmati Gift
  • Pengirim dapat memberikan Gift ini berkali-kali dalam sehari selama sisa pulsa masih mencukupi, cara nya :
Ketik TMKASIHNOMOR TUJUAN
dan kirim ke 8999

Syarat lainnya untuk layanan Talkmania & Talkmania Gift :

  • Pendaftaran dapat dilakukan setiap harinya dari jam 01.00 – 10.00 waktu setempat, atau setelah kuota terpenuhi
  • Setiap pelanggan hanya dapat melakukan registrasi 1 kali per hari dan hanya berlaku di hari yang sama. Waktu bicara akan berkurang sesuai penggunaan dalam satuan detik
  • Untuk mengetahui sisa waktu bicara yang dimiliki, akses *889# tekan OK/Yes
  • Untuk info, ketik TMINFO kirim ke 8999
  • Layanan ini tidak berlaku untuk nomor simPATI Maluku dan Papua
  • Layanan simPATI Talkmania dapat dinikmati oleh 1,4 juta pelanggan / hari

Periode promo berlaku sd 31 Juli 2009

"gitu dia ma, Question And Answer 'simPATI Talkmania' dapat ditengok di web telkomsel ma, http://www.telkomsel.com/web/simpati_talkmania".
Ortu :
"Aduh Togar, kok ga dari dulu kau kasih tau tu...... kalau gitu, bakalan kita aktifinlah itu nanti, biar kita telpon dulu semua famili kita. Akhir bulan ni, di kampung mau ada pesta. Jadi ga usah ngirim undangan lagi, langsung telpon aja, di sms juga bisa kan togar???"

Anak :
"Iya ma, bisa... SMSMania namanya. Kalau untuk sms ma, aku seering make kartu As-nya si Telkomsel ma, pake simpati juga ok. Dan nelpon, make simpati kayak yang kubilang tadi."
"Ok lah ma, selamat bertalkmania, jangan lupa undang semua famili kita ya..... telpon langsung. Kalau aku kayaknya ga bisa datang ni, lagi banyak kerjaan di akhir bulan. Tapi aku usahakan pun. Salam sama semuan yang ada di kampung ya...."

(Begitulah percakapan si Togar dengan orang tuanya yang ada jauh disana dibalik pegunungan dikampung halaman mereka dekat dengan danau yang ada di daerah Toba. Komunikasi mereka tidak pernah putus dengan adanya layanan Telkomsel yang sampai ke pelosok-pelosok. Berkat layanan Telkomsel, penghasilan penduduk di daerah mereka pun semakin meningkat karena memudahkan komunikasi dengan dunia luar.

Butuh barang dan ingin menjual hasil pertanian dan yang lainnya, tinggal SMS dan Telpon. Apalagi dengan banyaknya layanan yang diberikan Telmkomsel dan pelayanan yang baik serta sinyal yang kuat dan kencang, tidak harus lagi naik ke gunung untuk nelpon. Yang pasti, Telkomsel telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya yang ada di daerah pedalam dan daerah tertinggal. Telkomsel telah menghubungkan mereka semua dengan dunia luar dan menyamakan mereka dengan dunia luar.

Coba kita pergi ke pelosok sana, apa nomor yang mereka tahu dan kebanyakn mereka pakai adalah Simpati. Nomor dengan awalan 0813, 0812, dan juga rekannya si As, si 0852, telah terbukti memberikan yang terbaik. Sukses selalu buat Telkomsel, semoga memberikan layanan yang lebih baik lagi. Selamat ultah yang ke-14.)

NB:
  • Postingan ini dibuat dalam rangka mengikuti Lomba nge-Blog HUT Telkomsel 14 Tahun oleh Telkomsel Blogger Community bersama “Blogger-Sumut” dan “Aceh-Blogger”.
  • Content dari cerita ini adalah memang seperti itulah adanya dan jikalau ada kesamaan tokoh dan yang lainnya, mungkin itu bisa saja disengaja ataupun tidak. :)
  • Kalo mau ngasih koment, langsung kasi aja ya.... terserah mau bilang apa di http://jontri.blogspot.com
  • Vote saya ya, caranya, ketik NGEBLOG 30 kirim ke 3931. (Sms bisa dilakukan setelah tanggal 20 Juni 2009 ya....:):))


13 pengkoment...:

  • Jontri Pakpahan
    This comment has been removed by the author.
  • ganda

    [OOT]
    Bro, ilangin aja efek salju mu itu. menambah beban bandwidth awak aja.. hehehe.. walau awak penikmat internet kantor, tapi berat juga nih. hehehhee

    anyway, semoga sukses dengan lombanya,,, :D

  • ika

    dulu saya pake simpati terus ganti m3 soalnya buat inetan murah meriah,, hehe

  • dukungmegapro

    Nyalakan merahmu,....http://dukungmegapro.blogspot.com/

  • Jontri Pakpahan

    @ganda
    ok bro....

    @ika
    he..he... jugalah......

    @dukungmegapro
    macam rokok aja nih....

  • aphitoojuddy

    waiyooo...
    berat kali blogmu ne lek, stress aku ngebukanya..
    ilangin dulu javascript2mu itu...

    untung aja ini blog lae awak, jadi sabar aku nunggu loadnya yang setengah mampus ini..

    btw nice post...
    sukses ya!!

  • Jontri Pakpahan

    @jud
    ok lae...
    akan diperbahurui secepatnya.
    saran diterima.

  • joice_helena

    hahaha...keren idenya deq...
    gud Luck lah ya...

    :-)

  • Jontri Pakpahan

    @joice
    ok kak, thnks buat dukungannya... :)

  • Post a Comment