"Happy Valentine Day"

Makan Malam Yuuk…

Mengajak pacar ber-candlelight dinner? Hhhmmm…kanapa nggak. Konon, memang itu kok salah satu ajakan kencan yang ditunggu-tunggu para wanita. Tapi ingat lho, yang namanya makan malam terlebih pada saat berdua dengan pacar, tentu ada aturan mainnya.

Nah, biar acara makan malam tersebut berjalan lancar, kayaknya nggak ada salahnya mengikuti trik-trik berikut ini:

1. Memilih tempat. Akan lebih baik jika Anda memilih tempat yang cocok dengan suasana hati Anda dan pasangan. Apakah memilih suasana romantis atau bernuansa klasik. Soalnya ini penting untuk menarik perhatian si dia. Artinya, jangan sekali-kali meninggalkan kesan buruk kepada pasangan hanya gara-gara tempat yang kurang oke.

2. Pesan lebih awal. Biar kesan pacar kepada Anda terus membaik, pesanlah tempat beberapa hari sebelumnya. Terlebih jika restorannya cukup terkenal. Ya…supaya Anda dan pasangan nggak perlu mengantri meja kosong segala. Pun patut diketahui apakah restoran tersebut menerima kartu kredit atau tidak. Tak kalah pentingnya adalah mengetahui ketentuan berpakaian di restoran tersebut. Pasalnya, saltum alias salah kostum itu bisa merusak mood dan selera makan Anda, lho.

3. Jangan cepat-cepat. Saat mengunyah makanan, janganlah terlalu cepat ataupun terlalu penuh di mulut Anda. Ingat lho, Anda tengah makan dengan siapa? Pacar! Karenanya, jika Anda terlalu lahap bisa-bisa santapan Anda sudah tandas sementara sang kekasih masih asyik menyantap hidangannya.

4. 10 detik saja, kok. Sebab itu, daripada bengong atau menjadi penonton pasangan yang tengah bersantap, ada baiknya Anda menghitung waktu saat mengunyah. Caranya? Setiap kali mengunyah dalam hati pun menghitung selama 10 detik, baru kemudian memasukkan suapan berikutnya. Repot? Ya, namanya juga demi menjaga imej di depan pacar, bukan?

5. Jangan bicara kalau lagi mengunyah. Bukan apa-apa, katanya sih tidak yang lebih buruk dibandingkan melihat seseorang berbicara dan mengunyah pada saat bersamaan. Makanya, hindari deh yang namanya menyeruput sup hingga berbunyi, mengecap-ngecap atau mengunyah dengan mulut terbuka.

6. Ingat serbet. Taruhlah selalu serbet di pangkuan Anda dan jangan sekali-kali menggantungkannya di krah kemeja Anda. Kemudian, jika Anda ingin ke toilet misalnya, jangan letakkan serbet tersebut di atas meja tapi kursi dengan rapi.

7. Bersikap ramah. Meski sedang menikmati hidangan lezat, bukan lantas nggak bisa bersikap ramah plus mesra kepada pasangan lho. Jadi, tataplah selalu pasangan Anda dengan pandangan mesra. Jangan lupa diselingi senyuman manis ya.

8. Melayani. Maksudnya bukan melayani laiknya yang dilakukan para waiter, lho. Tapi melayani di sini misalnya mencoba menanyakan kepada pasangan apakah sup atau steak yang lagi disantapnya cukup lezat. Kemudian, jika pasangan Anda membutuhkan sesuatu misalnya, cepatlah menggubit kepada pelayan sampai si pelayan melihatnya.

9. Jangan sekali-kali menahan sendok atau garpu. Kenapa? Karena jika terlalu lama menahansendok atau pun garpu yang berisi makanan, bukan tidak mungkin makanan itu akan berceceran. Oleh sebab itu, suapkan langsung sendok atau garpu ke dalam mulut.

10. Jorok? Nggak deh. Jika ada makanan yang terselip di sela-sela gigi, jangan membersihkannya dengan garpu, sedotan, atau pun jari…iiihhhh. Tapi bersihkanlah dengan tusuk gigi seraya ditutupi serbet atau pun tisu. Atau yyang paling aman, mintalah waktu sejenak pergi ke toilet guna membersihkannya. Di toilet, selain sekalian bercermin, Anda akan lebih leluasa membersihkan sisa-sisa makanan tersebut.

Nah, selamat makan malam dengan gadis pilihan Anda ya.

This Article Was Write By : Eno - Repost By: Deddy. www.royalgroup.co.nr 11/2007

Artikel ini saya posting karena ini hari adalah hari kasih sayang dan cocok dibaca dan digunakan untuk mengajak orang yang kita sayangi untuk makan malam agar lebih romatis gitu lho....