Mencari Cinta

Wednesday, October 29, 2008 5 pengkoment...
Cinta????
Mungkin kata ini tidak asing lagi dalam pemikiran kita dan ini merupakan hal yang biasa kita setiap harinya. Cinta bisa macam-macam artinya dan tergantung penalaran dari seseorang dan konteks pembicaraannya.

Saya coba lihat apa arti cinta di wikipedia dan disana ditulisakan bahwa:
Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Jadi dapat disimpulkan bahwa cinta adalah suatu kebutuhan yang wajib dipenuhi dalam hidup ini. Maka tidak salah, banyak orang rela mengorbankan apapun demi cintanya tercapai, tidak perduli apa pun itu yang menjadi penghalang. Cinta bisa membuat orang gila (kayak lagunya Netral, "Cinta Gila"), cinta bisa membuat orang sengsara, tapi cinta bisa meredam semua hal-hal yang buruk dan cinta bisa meluluhkan hati keras seseorang.

Pernahkah anda fall in love??? Heheh...he... :) suata pertanyaan yang bagus sekali saudara. Jatuh cinta membuat kita mabuk akan hal-hal disekitar kita, terutama tehadap lawan jenis kita. Hhmmm... mungkin apa bila pertanyaan itu ditanyakan kepada seseorang, mungkin jawaban dari mereka pasti akan berbeda-beda. Adalah yang mengatakan belum pernah jatuh cinta dan mengenal cinta pun belum, adalah yang sudah beberapa kali jatuh cinta dn beberapa kali putus cinta, ada yang masih hanya cinta pertama saja, ada yang mau melakukan dan membuat perencanaan akan cinta dan pokoknya macam-macamlah.

Defenisi cinta yang lain yang dapat kita lihat adalah bahwa cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam dan menurut Erich Fromm, ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu:
  1. Pengenalan
  2. Tanggung jawab
  3. Perhatian
  4. Saling menghormati
Jadi bagi kawan-kawan yang belum pernah mengenal cinta atau pun jatuh cinta, coba kita perhatikan hal-hal diatas, apakah kita sudah mempunyainya dan apakah sudah layak cinta yang kita miliki sekarang adalah benar-benar cinta yang sesungguhnya???

Dari sebuah artikel yang saya baca beberapa saat yang lalu yaitu The Secret Law of Attraction oleh By Lex dePraxis mengatakan attraction level is the sum of all feelings, associations, and memories related to you, dalam bahasa Indonesia berarti ketertarikan merupakan jumlah total dari dari seluruh perasaan, asosiasi, dan memori yang terhubung dengan Anda. Ketertarikan dapat diukur melalui tiga buah variabel, yaitu Perasaan (feelings, atau simbol F), Asosiasi
(associations, atau simbol A), dan Memori (memories, atau simbol M). Semakin tinggi nilai
FAM yang Anda berikan, semakin meningkat faktor kemenarikan Anda dan membuatnya
semakin tertarik pada Anda.

Jadi kawan seperjuangan saya yang lagi mencari cinta untuk saat ini... mari cari cintamu dan kucari cintaku dan jangan bermain curang kau dan kalau bisa pelajari beberapa hal diatas.

Love is spirit, but love can broke up!!!!

Festival Band Rohani PIDEL 2008

Sunday, October 26, 2008 0 pengkoment...
Semalam, 25 Oktober, BPHKM 2007/2008 Pidel mengadakan Festival Band Rohani untuk yang pertama kalinya diadakan di Pidel. Adapun yang menjadi panitia pelaksana adalah dari Seksi Peralatan dan Kerohanian. Festival ini diikuti oleh band dari setiap kelas, namun ada satu kelas yang tidak mengirimkan perwakilannya yaitu dari anak 1 B.

Setiap band yang tampil yang mewakili setiap kelas harus membawakan lagu rohani dan penampilan dari setiap band ini akan dikomentari dan dinilai oleh dua orang dewan juri, yaitu Bapak Kisno Sinoda dan Ibu Tiur Lumban Gaol yang merupakan dosen di PIDEL. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa orang staff dan dosen dan sangat disayangkan bahwa Ibu Direktur Pidel tidak bisa hadir karena harus menghadiri pertemuan alumni Pidel se Sumatera di Sibolangit. Meskipun demikian, acara tetap tertib, berbudaya, dan ceriah. Apalagi penampilan dari setiap band yang ada berbeda-beda pembawaanya, dan juga diiringi dengan sorak dari setap pendukungnya. Ada juga beberapa band yang membawakan lagu rohani dengan arrangesement mereka sendiri hasilnya memang mantap-mantaplah semua. Gokil.....!!!! Kayak festival di TV-TV itulah, setelah tampil dikomentari dan bagaiamanlah layaknya sebuah festival.

Dan yang menjadi juara dalam Festival Band Rohani adalah dari anak EI, urutan kedua anak 1 A, dan untuk yang ketiga adalah dari anak NM. Dan untuk band terfavorit adalah dari anak 1 A, yah.. karena mereka heboh dan gokil dalam membawakan lagu mereka. Untuk anak EI juga, gubahan lagu yang mereka bawakan mantap dan irama lagunya sesuai dan seirama dan enak didengar. Untuk anak NM, yah... mantap juga, apalagi mereka tampil dengan seragam baru mereka yaitu baju hitam anak NM yang bersimbolkan CCNA katanya dah... Tapi yang lebih gokil lagi adalah dari anak IS, dimana mereka membawakan lagunya dengan tipe rege katanya dah, kurang tahu juga mengenai itu. Apalagi sang vokalis tampil dengan joget dan goyangan yang wah... namun sangat disayangkan ga masuk tiga besar karena seragam yang gak seragam :).

Yah... selamat untuk pemenang dan semoga event seperti ini akan ada lagi dan lebih seru tentunya nanti. Semoga ini bisa mempererat persaudaraan dan kekeluargaan di lingkungan PIDEL.

Asian Beach Game

Monday, October 20, 2008 6 pengkoment...
Asian Beach Game 2008 atau yang lebih dikenal dengan istilah ABG 2008 merupakan ajang kompetisi untuk olah raga air dan pantai yang pertama dilakukan didunia. Sebagai pembuka, ajang ini hanya meliput negara-negara Asia saja dan belum mencakup seluruh negara didunia. ABG ini dilaksanakan di Bali dan akan berlangsung mulai 18 Oktober hingga 26 Oktober 2008 dan pembukaannya dilaksanakan di Garuda Wisnu Kencana in Nusadua, Badung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Ajang ini juga sebagai ajang promosi pariwisata Bali ke negara-negara lain.Maskot dari ABG 2008 ini adalah Jalak Bali.

Peserta ABG ini ada 45 negara dan cabang olah raga yang diperlombakan ada 19 cabang dan kebanyakan olah raga tersebut merupakan hal yang baru dan yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Cabang olah raga yang diperlombakan yaitu:

* Beach Basketball
* Beach Handball
* Beach Kabaddi
* Beach Pencak Silat
* Beach Sepaktakraw
* Beach Soccer
* Beach Wrestling
* Beach Volleyball
* Bodybuilding
* Dragon Boat Racing
* Jet Skiing
* Marathon swimming
* Paragliding
* Sailing
* Surfing
* Triathlon
* Water Polo
* Windsurfing
* Woodball

Untuk informasi mengenai perkembangan dari ABG 2008 ini, berupa jadwal pertandingan, hasil kompetisi dan berita lainnya dapat kita akses di bali2008 dan asianbeachgames . Untuk informasi lainnya dapat kita juga akses dari wikipedia.

Selamatlah untuk para peserta dan penyelenggara, semoga ajang ini berjalan dengan baik dan terhindar dari gangguan yang ada. Semoga juga ajang kompetisi ini membawa dampak bagi perkembangan pariwisata di Indonesia.

Bravo Asian Beach Game 2008!!!!

Mengapa????

Thursday, October 16, 2008 2 pengkoment...

Sudah beberapa minggu ini ya kayaknya blog tercinta ini tidak pernah diupdate lagi. Kemana ya orangnya???? Ini dia yang menjadi pertanyaan yang bagus dan cocok untuk dipertanyakan. Ternyata penghuninya ini sudah mulai diburu dan didera oleh kesibukan nih, macam-macamlah kesibukannya dan terutamanya untuk urusan perkuliahanlah utamanya.


Oh ya, sebelum lupa aku mau ucapin dulu ni selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, dulu belum sempat membuat postingannya. Apalagi dua minggu yang lalu adalah masa libur, so kegiatan blogging pun terpkasalah didelay dulu.

Banyak hal memang yang bisa didapat dalam tiga minggu ini dan penuh dengan kesibukan. Macam-macamlah yang bisa didapat, mulai dari beres-beres ruangan sebelum liburan, terpaksa pulang malam gara-gara tidak diijinkan lagi tinggal bermalam, membantu orang tua yang menjadi inti dari semuanya, tugas yang penuh tantangan dan bergejolak dihati, jumpa dan menemani kawan lama untuk urusan organisasi, yah... lain-lainlah. Masih lain dengan mengurusi urusan yang harus diurus dengan urusan yang secepatnya.

Intinya adalah dalam kurun waktu dua minggu yang lalu diwaktu liburan kemarin, kegiatan tidak kemana-mana. Paling membantu orang tua kerja diladang atau disawah atau dimana sajalah yang bisa dibantu. Mau belajar dan mengerjakan tugas, susah untuk dilakukan. Mungkin gara-gara libur kali, jadi pemikiran ini selalu ah..nantilah dulu dan tidak terlalu banyak tekanan. dan paling parahnya, ada memang kemauan untuk belajar, tapi resource tidak ada dan tidak mendukung. Bahan untuk tugas ketinggalan semuanya di kampus, yah... terpaksa libur deh semuanya. Sehingga waktu pemaksaan dan penekanan untuk menyelesaikan tugas tersebut haruslah dilaksanakan disaat perkuliahan dimulai. Dan untungnya tidak langsung dikumpullah dan masig ada tenggang waktu diberikan dalam pengumpulan.

Jadi curhat kayaknya ni, tapi ga apalah selagi masih fresh otak ini dan pemikiran untuk mengungkapkan yang ada dalam otak ini masih lancar dan belum kehabisan kata-kata.

Oh...tadi ada acara pemilihan ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Ketua untuk perayaan Natal di Pidel dan acara tersebut berjalan lancar. Dan hasilnya, ketua untuk bagian itu sudah terpilih. Selamat buat yang terpilih yaitu saudar BM untuk KPU dan RP untuk Natal. Lakukan yang terbaik.

Oh ya... proses akreditasi untuk Program Study Manajemen Informatika sudah dilakukan hari Senin kemarin minggu ini oleh BAN. Dan untuk prodi yang lain akan menyusul lagi di minggu-minggu berikutnya.

Begitulah dulu kisah dan liku-liku hidup dalam beberapa minggu ini dan kebetulan ada beberapa teman yang menyatakan kok ga pernah lagi update blog. Masih.... tapi karena kesibukan yang ada. Ok kawan!!! :)