HUT Proklamasi RI Ke-63

Sunday, August 17, 2008
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta


Begitulah isi teks proklamasi yang dibacakan oleh Soekarno sebagai presiden RI pertama yang memulai lembaran baru bangsa Indosesia sebagai bangsa Merdeka yang bebas dari penjajahan.
Namun, apakah kebanggaan atas Indonesia merdeka itu dan kecintaan akan bangsa masih melekat di hati kita sekarang ini selaku masyarakat Indonesia yang menjalani umur yang ke-63 ini?
Yah..sangat disayangkan sekali, hal itu makin luntur di era sekarang ini, terbukti dari kurang antusiasnya masyarakat untuk mengikuti perayaan tersebut. Pengibaran bendera di depan rumah penduduk sebagai tanda HUT RI makin jarang dilakukan dan bahkan ada yang sama sekali tidak melakukan dan memperdulikannya. Padahal apalah sulitnya untuk mengibarkan bendera dengan menancapkannya pada sebuah kayu atau entah apalah yang bisa sebagai tempat sang saka untuk berkibar.
Hal yang sangat ironis sekali kita lihat sekarang ini di masa kemerdekaan ini yaitu, ,asih banyknya masyarakat yang belum merdeka, merdeka dari keterpurukan ekonomi, merdeka dari keterbelakangan, merdeka dari kebodohan, merdeka dari mental bangsa yang sekarang ini makin anrkis, dan masih banyaklah segi kehidupan bangsa yang belum merdeka.
Tapi, kapankah kita dan bangsa kita merdeka dari hal-hal tersebut????? itu merupakan pertnyaan yang sangat sulit dijawab namun sangat mudah untuk melakukannya. Kuncinya adalah berawal dari diri kita masing-masing, mari bangkit dan jangan selalu berharap dan ketergantungan akan orang lain maupun mengharapkan belas kasihan dan bantuan dari orang lain. Mari berubah dan mari berpikir bagaimana caranya untuk maju. Ini sesuai dengan tema HUT Proklamasi RI Ke-63 tahun ini, yaitu:
Dengan semangat Prokalamasi 17 Agustus 1945, kita lanjutkan
pembangunan ekonomi menuju peningkatan kesejahteraan rakyat, serta kita perkuat
ketahanan nasional meghadapi tantangan global.
Oleh karena itu marilah kita bertindak dan berbuat, jangan hanya berkata dan berbicara, jangan hanya dalam teori, tetapi juga dalam praktek dan implementasi.
Oh ya... bagi tim Indonesia dari cabang bulutangkis, yaitu Markis Kido-Hendra Setiawan yang memberi Indonesia medali emas pertama setelah menundukkan ganda Cina, Cai Yun/Fu Haifeng pada laga final ganda putra sabtu malam kemarin, selamat bagi kalian karena telah memberikan kado kemenangan bagi HUT RI Ke-63. Bagi tim yang lain yang masih mau bertanding, yaitu untuk Nova Widianto/Lilyana Natsir, semangat untuk meraih yang terbaik dan raih medali emas ke dua untuk Indonesia. Bagi Maria Kristin selamat juga buat perolehan medali perunggunya. Dengan demikian kedudukan sementara Indonesia adalah ke-29 dalam Olimpiade Beijing yang sebelumnya berada pada urutan ke -40.
Merdeka!!!!!!!!!

4 pengkoment...:

  • realylife

    mohon sebarluaskan postingan ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/08/23/acara-bloggersumut-wilayah-medan-29-agustus-2008/

  • Jontri Pakpahan

    Merdeka juga buat semuanya.....!!!!

    buat bang realylife, dibanu pun nyebarluaskannya.

  • Post a Comment