Ganti Template

Tuesday, July 29, 2008 12 pengkoment...


Yah....
Ternyata ganti juga themes dari blogku ini setelah beberapa lama menggunakan themes yang ada disamping.

Kenapa perlu diganti???
Ya... itu cuma ganti penampilan aja dulu, udah agak rada bosan yang dengan yang lama. Ini juga sekaligus untuk coba-coba aja, siapa tahu muncul inspirasi baru nantinya, sehingga kita dapat buat themes sendiri.

Themes baru yang saya gunakan seperti sekarang ini yakni berjudul statement, ini saya ambil dari btemplates, mantap-mantap memang template yang tersedia disana dan gratis... Disana juga tidak hanya untukyang blogspot kita dapatkan, untuk yang wordpress juga ada.

Themes yang baru ini sengaja saya pilih untuk memenuhi beberapa kebutuhan dan untuk yang baru ini ada beberapa fitur yang saya tampilkan dari yang sebelumnya, yaitu untuk yang recent post dan comment. Untuk fitur yang lainnya akan menyusullah.

Yah... ini terjadi karena lagi ga ada kerjaaan...Keep blogging friends....!!!!!

Workshop II & III on Magang

8 pengkoment...
Argh...ternyata terlewati juga bah wokshop lanjutan dari magang kami, setelah sebelumnya hari sabtu kemarin untuk Workshop I on Magang, lewt juga semuanya.

Senin untuk workshop II dimulai pukul 04.00 sampai agak malamlah....dan kemudian dilanjutkan tadi pagi untuk workshop III yang dimulai pukul 08.00 WIB. Cape deh....

Tapi apapun itu, yang pasti kita telah menunjukkan yang terbaik, dan ini juga merupakan suatu pembelajaran baru juga bagi kita dan kita juga dapat memetik banyak ilmu dari sini, tidak dalam ilmu dalam pelajaran, ilmu dalam pergaulan juga saya rasa dan lebih mengenal lingkungan luar yang bukan lingkungan kita.

Saling membantu dan berbagi, itulah kunci utama dari semuanya itu. Oh ya..alamat dari e-elearningya yang sebelumnya ada di http://istp.ac.id/pidel sudah diganti menjadi http://istp.ac.id/elearning. Kita semua sudah mengaksesnya dari mana saja, namun datanya belum dimasukkan semuanya dan mungkin besoklah itu data akan di fixkan dan juga sebaga penyerahan semua dokumen yang berkaitan dengan itu kepada sang supervisor.

Magang berakhir...langkah selanjutnya apalah ya untuk mengisi kekosongan waktu yang masih ada???

Ah....kita lihat saja nantinya kelanjutan dari semuanya ini.....

Workshop I on Magang

Saturday, July 26, 2008 5 pengkoment...

Yah....siap juga worksho untuk hari ini dan berjalan sesuai dengan rencan, meskipun pada awalnya sempat koneksi komputer yang digunakan ke Internet agak bermasalah. Namun itu bisa diatasi setelah Mas Adminnnya datang.

Presentasi dibawakan oleh Pak Samar Tan selaku supervisor kami dan diikuti oleh dosen-dosen dari ISTP untuk dua Fakultas masih, yaitu dosen dari Fakultas Teknologi Mineral dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Namun yang Fakultas Teknologi Industri, kuhusunya yang bagian Informatika diadakan pada hari senin. Sedangkan kami ada lima orang bertindak sebagai asisten untuk membantu para dosen dalam penggunaan Moodle sebagai media e-Learning di ISTP. Acara tersebut dihadiri juga oleh Bapak Rektor ISTP yaitu Bapak Rudolf Sitorus. Mereka mengikuti acara itu dengan seksamalah.s

Acara dimulai dari jam sembilan pagi sampai jam sebelas kalau tidak salah. Yah....rada-rada susah memang masih, dan agak apa juga kita kan, bayangkan yang kita ajari adalah dosen. Mereka memang sebagian masih agak kuranglah dibilang dalam penggunaan dan pengenalan fungsi atau fitur yang ada pada Moodle. Bukan berarti sombong ya..memang seperti itulah masih.

Semoga dengan adanya Moodle ini sebagai media pembelajaran secara e-Learning, maka para dosen maupun mahasiswa bisa melakukan proses perkulihan semakin lancar dan mereka bisa mengaksesnya dari mana saja.

Oh ya... alamat dari e-Learning dari Moodle untuk ISTP ini untuk sementara yaitu di http://istp.ac.id/pidel dan kemungkinan itu masih berubah nantinya.

Semogalah fitur-fitur yang masih kurang dan hak akses dari setiap user untuk minggu ini dapat kami atur dan setting dengan baik untuk minggu ini.

Sukses coy....satu hari lagi....dan berjuanglah friends.


Workshop on Magang

Friday, July 25, 2008 0 pengkoment...
Tak terasa sebentar lagi hari atau masa untuk bermagang ria akan berakhir. Ini ditandai dengan akan diadakannya workshop untuk besok hari dan hari senin minggu depan, berarti wokshopnya ada dua hari deh.

Workshop yang akan kami lakukan adalah pengenalan dan memberikan penjelasan mengenai penggunaan moodle sebagai web E-Learning yang akan digunakan sebagai media perkuliahan di Institut Sains dan Teknologi T.D. Pardede (ISTP-Medan). Yah..begitulah hasil dari magang yang kami lakukan yang rencana sebelumnya selama sebulan.

Pak Samar Tan yang bertindak sebagai Supervisor kami selama magang ini berlangsung, memberikan requirement atau yang menjadi kebutuhan dari ISTP yang akan kami kerjakan nantinya. Pada mulanya kami disuruh membuat blog untuk perkuliahan dari ISTP, karena pada masa ini istilah blogging sudah asangat familiar dan sangat tren, namun diiringi dengan ahri demi hari hari permintaan dari Supervisor makin kompleks saja dan akhirnya diputuskanlah dengan menggunakan Moodle.

Adapun alasan menggunakan Moodle adalah karena Moodle lebih menyediakan fitur-fitur yang diperlukan untuk yang namanya E-Learning. Moodle juga diciptakan kuhusus untuk yang namanya dunia pendidikan, ya..otomatis dong ini mendukung e-learnig dan baik untuk digunakan. Adapun bebrapa fitur yang disediakan terutama pada bagian perkuliahan yaitu format dari topik kuliah yang diberikan yaitu dengan pertopik atau perminggu, uplod dan dowmload bahan-bahan kuliah, melakukan forum diskusi, melakukan chatting, membuat blog oleh masing-masing user, melakukan ujian secara online, bisa menyediakan banyaknya data bank-soal, pokoknya banyaklah.

Maksud dari E-Learning disini adalah bahwa teacher atau dosen bisa melakukan pembelajaran secara jarak jauh, penguplodan atau pendownloadan bahan perkuliahan bisa dialakukan dari mana saja asalkan mereka terhubung ke Internet. So...si teacher atau student tidak pala harus cape-cape pergi ke kampus untuk mengambil materi kuliah.

Begitulah dulu untuk saat ini, semoga wokshop besok dan hari senin berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Good Luck Friends.....!!!!!!

Tambah Widget

Friday, July 18, 2008 2 pengkoment...
Yah.... akhirnya kelar juga bah....
Ga percuma dengan berbagai usaha yang kita lakukan dan dengan beberapa tutorial disana-sini. Ini berawal dari setelah siap magang tadi setelah pukul 12.00 WIB dan tidak ada lagi kerjaan. Yah...pergilah jalan-jalan kesana-sini setelah makan siang.
Tujuan utama adalah ke Gramedia, yah...sempat juga bingung cari tempatnya, soalnya belum pernah kesana. "Malu bertanya akhirnya jalan-jalan..." Begitullah sempata terjadi pada kami, tapi itu ga berlangsung cukup lama. Untung ada keberanian dan menanyakannya pada Pak Satpam. Eh..tempatnya ternyata tidak palah jauh, pas didepan lokasi yang ditanyakan. Kalo ga salah ini tempat MC Donalds lho...

Masuk ke Gramedia....wah banyak juga nih pengunjungnya, ga anak sekolah, orang-orang biasa aja bayak yang disana. Buku yang disediakan memang lengkap dan banyaklah dan semua bidang ada. Disini kita bisa menemukan buku yang kita inginkan.

Tapi orang yang masuk kesini tak harus membeli buku, kita bisa bebas membaca-baca buku yang ada tapi yang bungkusnya yang sudah terebukalah. Dan itu banyak yang dilakukan orang yang disana melalui pengamatan yang saya lihat. Mungkin itulah salah satu daya tariknya.

Akupun tak luput seperti orang-orang tersebut. Lihat-lihat buku dulu, baru kalo ada yang mengena dan agak menarik baru coba membaca dan melihat isinya. Yah..lumayan banyak juga ilmu yang bisa dapatkan disini. Pantasan orang-orang disekitar sini atau orang Medan lah dibilang mudah cari informasi dan ngerjain tugas, habis buku banyak yang tersedia disini.

Salah satu yag saya dapatkan adalah yaitu mengubah icon pada blogku yang semula iconnya blogger dan saya coba menggantinya dengan icon yang saya sukai dan cieh...ternyata berhasil juga nih tips yang diberikan. Kayaknya banyak ilmu tambahanlah yang bisa didapatkan disini.

Nih dia hasillnya....

Anda tinggal menambahkan script dibawah ini pada template blog anda tepat dibawah tag title

anda bisa mengganti myico.ico dengan link dimana tempat icon anda berada, contohnya seperti dibawah ini.

Ultah Ang-IV ke-5

Wednesday, July 16, 2008 2 pengkoment...
Tak terasa sudah 5 tahun umur dari angkatan 14 nih... Gimana ya...apa ada acara atau perayaannya nih, ga tau juga nih..... Tapi ga apalah...aku mau ucapin bagi Yasop Angkatan 14 selamat ulang tahun yang ke-5.

Semoga dengan bertambahnya umur angkatan kita, maka kita pun semakin dewasa dalam menjalani kehidupan ini terutama dalam mencapai angan dan cita-cita kita masing-masing.

Salam dari saya buat teman-teman yang ada diseberang sana dan dalam area perjuangan......semoga kita bisa bertemu dan berkumpul kembali seperti sedia kala....Ok....I wait you all my friends.....




Pesta Danau Toba 2008

Tuesday, July 15, 2008 0 pengkoment...

Kata Danau Toba saya rasa tidak asing lagi kita dengar. Danau tersebut merupakan sebuah danau yang memiliki pulau ditengah-tenaghnya yaitu Pulau Samosir. Danau ini merupakan suatu pulau yang unik karena hal tersebut dan oleh karena itulah maka danau toba merupakan salah satu tujuan objek wisata di Indonesia baik dari kalangan domestik maupun dari mancanegara.

Yah...untuk lebih memeriahkan ini dan untuk lebih menarik perhatian para wisatawanlah maka diadakan yang namanya Pesta Rakyat Danau Toba. Perayaan ini diadakan tiap tahunnya sekitar bulan Juni atau Juli saya rasa kalau tidak salah. Namun tahun yang lalu pesta danau toba tidak ada, yah...ngga enak sih dan banyak bertanya-tanya mengapa ngga diadakan. Kalau dicari tahu, yah..macam-macamlah kejadiannya dan penyebabnya. Gara-gara yang itulah..yang inilah..pusing kita mikirinnya.

Namun untunglah untk tahun ini diadakan Pesta Rakyat Danau Toba 2008 yang berlangsung di Parapat, kabupaten Simalungun yang merupakan pintu masuk ke Pulau Samosir jika kita mau pergi ke Tomok, Tuktuk atau apalah yang ada di pulau samosir.

Selain ini menjadi pesta rakyat yang mengadakan berbagai perlombaan dan segala macammnya, pokoknya yang membuat pengunjung merasa tertariklah. Acara ini juga sebagai rangka untuk mendukung sebagai Tahun Kunjungan Indonesia 2008. Yah..merupakan program pemerintah untuk memajukan wisata di Indonesia.

Namun sayang untuk pesta danau toba tahun ini aku tidak bisa ikutan. Yah..kami ada kerjaan di Medan. tapi ngga apa-apalah ...semoga acara tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan.

Sukses buat panitia, selamat menikmatilah bagi para pengunjung, dan salam berlombalah bagi para peserta yang mengikuti lomba yang ada....

Horas...Horas....Horas....

Oh...ya...kebetulan aku cari tadi dari mbah Google mengenai Pesta Danau Toba 2008, nih aku dapat informasi tambahan yaitu bahwa sebelumnya acara itu berlangsung selama satu minggu kalau ngga salah yaitu dari tanggal 13 - 16 Juni 2008, tetapi yang saya lihat dari poster yang ada yaitu hanya tiga hari saja, yaitu dari tanggal 14-16 Juni.

Nih informasi mengenai Pesta Danau Toba 2008 yang saya ambil dari websitenya Niagara Hotel.
Nih dia:



Satu Minggu di Medan

Saturday, July 12, 2008 6 pengkoment...
Argh...tak terasa udah satu minggu berada di kota medan dalam rangka magang ala magang...
Yah,,,gitulah ceritanya dan tujuan maka datang ke kota Medan tercinta ini. Kami ada lima orang, 2 cowok 3 cewe yang magang di ISTP Medan. Ya...rada-rada gitulah....ada enaknya ada juga kurangnya...biasalah, hidup tak pernah merasa puas dengan yang ada.

Nih..beberapa kesan yang bisa aku berikan satu minggu berada di Medan ini:
  • Panas.....itulah kesan pertama ke kota setiba di Medan ini....yah...apalagi udah memasuki daerah Amplas yang meruapakn pintu masuk dari daerah kami
  • Macet....ya...apalagi baru memasuki kota medan di daerah amplas, uda jalan sempit dan rusak dan berantakanlah dibilang. Lampu mrha..ya...disinilah paling membosankan, bisa nunggu sampai dua menit...udah panas berabu...keringatan...semualah campur aduk.....
  • Polusi...yah...itulah salah satunya. Polusi udara akibt banyaknya kendaraan yang lalu lalng tak karuan dan tak terkira....Polusi suara lagi, akibat banyak kendaraan ditambah lagi suara manusia yang melakukan aktivitasnya disana sini. Apalagi kalo di PAJUS...ih..inilkah daerah paling pusing kepala..udah panasnya minta ampun....bising....akibat hiruk pikiuk manusia..yah..gitulh...
  • Nyamuk.....he...he....ini yang paling sulit diatasi dan paling sebel orang dibuat.....Palagi dikala malam uda tiba...eh..sorelah dibilang..nyamik pun mulai cari makan dan korabannya salah satunya adalah aku....kimbetlah itu nyamuk....uda pakai anti nyamuk sekeliling..tetap juga ga mampan...payah deh...ini nyamuk..........
Itulah beberapa hal yang sulit dan dan yang paling mengena di hati bebrap saat ini...entah lah itu akan beruabah lagi atau gimana.

Oh ya,,,,... mengenai lika-liku Medan ini ribet juga dikethui apalagi banyak kendaraan dan jalan-jalan yang baynk yang nyambung san-sini...payah deh...masih agak sulitlah ngerti daerah-gaerha di medan ini..............
nih aku coba cari petanya kota Medan dai bang Google saking penasarannya...yang aku ambil dari sini.

Magang ala magang

Wednesday, July 09, 2008 2 pengkoment...
bah.. apaan nih pkirku ketika aku buka nih blog tercinta. Memang udah ada satu minggu lebih ga ngenet nih...tapi akupun di herankan sebuah tulisan yang bejudul dan berisi..

aku akan selalu bersamamu

aku akan selalu bersamamu
selama jantungku masih berdetak
aku akan selalu menemani tidurmu.
yakinlah, aku tidak akan meninggalkanmu sendirian
dan jika angin masih berhembus
dan matahari masih bersinar
ketahuilah

?You?ll Never Alone!!!?.
--
you?re a good hacker if everyone ?ll know you
but you?re a great hacker if none ?ll know you

----------------------------------------------------------------
This message was sent using IMP, the Internet Messaging Program.


siapa nih ya pikirku dan akupun diherankan dengan tulisan dengan yang ada kata-kata hackernya...busyet deh pikirku.
you?re a good hacker if everyone ?ll know you
but you?re a great hacker if none ?ll know you
keren juga nih siganature pikirku ditambah pula tiga koment untuk yang bagian ini yang menmbah suasana agak rada gitulah.
blog-ega said...

hi3x... da bakat jadi Chairil Anwar neeh...

thegands said...

mau jadi hacker ya bro?

fenny said...

wahh makasihhh... *kaburrrrrrr*

Setelah rada pikir dan pikir dan perhatikan...baru tahu aku siapa yang buat ini....si Prof kami pikirku...si hacker...he..he.....ini terbukti dari tulisan paling bawah yang berkata:
This message was sent using IMP, the Internet Messaging Program.
Bagus pikirku..soalnya aku pernah nagsih alamat untuk ngirim artikel atau postingan untuk blog ini melalui email. bagus lae...ga apa-apa..bagus kok puisinya ibarat Chairil Anwar .

Have a nice daylah buat semuanya dan thank's buat yang uda ngasih comment.

aku akan selalu bersamamu

Wednesday, July 02, 2008 6 pengkoment...
aku akan selalu bersamamu
selama jantungku masih berdetak
aku akan selalu menemani tidurmu.
yakinlah, aku tidak akan meninggalkanmu sendirian
dan jika angin masih berhembus
dan matahari masih bersinar
ketahuilah

?You?ll Never Alone!!!?.
--
you?re a good hacker if everyone ?ll know you
but you?re a great hacker if none ?ll know you

----------------------------------------------------------------
This message was sent using IMP, the Internet Messaging Program.