Acara penutupan semester

Monday, June 30, 2008 2 pengkoment...
Ada pembukaan..berarti harus adala penutupan. Begitulah pernyataan yang diungkapkan dosen kami pada saat acara pentupan akhir semeseter TA 2007/2008. Acara ini berlangsung pada sabtu kemarin tanggal 28 Juni 2008 yang full selama satu hari.

Acara tersebut dimulai pukull 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Seru kalilah satu harian itu. Acara pertama yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 09.30 WIB yaitu acara dari pihak kampus yang dilanjutkan dengan acara dari tim anak-anak Teologia Pematang Siantar.

Acara ini merupakan acara yang pertama kali diadakan dikampus kami, Pidel yang merupakan acara penutupan. Acara di buka oleh moderator, yang kemudian dari pihak akademik, pihak kemahasiswaan, dan diakhiri dengan Ibu Direktur Pidel.

Pada acara itu, terutama pada sesi dari pihak kampus disaat Ibu Inggriani selaku Direktur Pidel memberikan beberapa arahan dan nasehat sebelum kami menjalani masa libur. Libur coy....asyik...dua bulan penuh....

Hal yang paling saya tangkap dan paling saya sukai dari perkataanya adalah yang menyatakan yaitu "Hiduplah secukupnya dan mengalir". Beliau juga menceritakan dan berbagi cerita mengenai kiat sukses dari perusahaan Toyota yang berhasil dalam produksinya sehingga bisa menjadi suatu perusahaan yang baik dan mutakhir.

Nih yang menjadi landasan mereka yang sempat aku tulis saat beliau menjelaskan. Artinya sangat dalam dan bagus untuk kita tiru dan laksanakan. Namanya adalah Toyota Way.

Nih dia isinya....
Toyota Way yang disebut dengan Keizen.....
  • Seiri yang berarti ringkas
  • Seiton yang berarti rapi
  • Seiso resik yang berarti bersih
  • Seiketsu yang berarti rawat
  • Shitesuke yang berarti rajin
Tapi ada juga yang harus kita hindari dari Toyota Way tesebut yaitu:
  • Muri ----- Overburden
  • Mura ----- Inconsistency
  • Muda ----- Waste (Pemborosan)
Nih..dia lagi penyebab terjadinya Muda (pemborosan), yang paling berhubungan dengan hidup kita ini:
  • Overproduction
  • Motion
  • Waiting
  • Conveyance
  • Processing itself
Ngga tahu aku, rada-rada ingatlah....semua toyota way itu berhubungan satu sama lain. Apabila satu bagian kita lakukan, dan itu akan sangat mempengaruhi bidang yang lainnya.

Nah..aku coba lihat dari wikipedia mengenai Toyota Way, dan ternyata ada banyak disana prinsiple yang diberikan, ada 14 prinsiple.



Yah....gitualh dulu mengenai acara tersebut...next slide adalah...ini dia yang lebih seru. Namanya acara Outbound yaitu acara dari tim anak-anak Teologia....main game sampai sore yang dilanjutkan dengan acara merenunglah dibilang pada malam hainya dan doa bersama.

Pokoknya inti dari acara kegiatan Outbound tersebut adalah menjalin kebersamaan dan disiplin. Yah...mereka sangat kreatif dalam memberikan setiap permainan, dan game yang paling ak suka adalah diaktu membuat bangunan atau aplikasi yang berbahankan sepotong tali plastik, dua potong karton, tiga batang bambu, dan isolasi. Kita harus menciptakan suatu aplikasi yang menampung ssebuah telor yang dijatuhkan dari suatu ketinggian sampai kelantai. Dan aplikasi tersebutlah yang kita gunakan untuk menahahan telor tersebt agar tidak pecah. Nice coy..habis kita tertawa terbahak-bahak dibuatnya.

Oklh..munkin inilah postingan terakhirku dari my campus, berhubung karena libur dua bulan kedepan. Sampai jumpa kembali dan happy holiday...........


If Tomorrow Never Comes......

Friday, June 27, 2008 2 pengkoment...

Artikel di bawah ini sengaja saya posting di blogku ini karena aku rasa ini artikel memiliki makna yang sungguh dalam. Aku ngga tahu siapa author artikel ini, saya dapat ini dari kawan. Dan setelah dibaca dan makin dibaca...yah...maknanya sungguh dalam. Ini menceritakan dua orang insan yang saling sama suka satu sama lain sejak mereka bertemu, tetapi mereka tak pernah mengungkapkan perasaan mereka. Dan begitulah selajutnya sampai salah satu dari mereka meniggal dunia.

Yah..disini kita dituntut, kalau memang suka dan udah cocok....ya...kalo bisa langsung diungkapin ajalah. Tak bisa langsung dengan orangnya diungkapkan, pakai cara yang lain atau media yang lain. Karena kesempatan itu akan selalu ada. Tidak diterima...ya...setidaknya kita udah berusaha dan pasti kita puas dengan hal tersebut.

Oh..ya..ini cocoknya untuk yang jomblo aja kayaknya ya....atau sama siapa bisa juga tuh....

Yang pasti "JANGAN PERNAH MENUNGGU  HARI ESOK  UNTUK MENGATAKAN KEPADANYA"............

Don't wait till tomorrow said to him.......


Segalanya berawal ketika saya masih berumur 6 tahun.  Ketika saya sedang bermain di halaman rumah saya di California, saya bertemu seorang anak laki-laki. Dia seperti anak laki2 lainnya yang menggoda saya dan kemudian saya mengejarnya dan memukulnya.  Setelah pertemuan pertama dimana saya memukulnya, kami selalu bertemu dan saling memukul satu sama lain di batas pagar itu. Tapi itu tidaklah lama. Kami selalu bertemu di pagar itu dan kami selalu bersama. Saya menceritakan semua rahasia saya. Dia sangat pendiam, dia hanya mendengarkan apa yg saya katakan.  Saya menganggap dia enak diajak bicara dan saya dapat berbicara kepadanya ttg apa saja.

Di sekolah, kami memiliki teman2 yang berbeda tapi ketika kami pulang ke rumah, kami selalu berbicara ttg apa yg terjadi di sekolah. Suatu hari, saya bercerita kepadanya ttg anak laki2 yang saya sukai tetapi telah menyakiti hati saya. Dia menghibur saya dan mengatakan segalanya akan beres.  Dia memberikan kata2 yang mendukung dan membantu saya utk melupakannya. Saya sangat bahagia dan menganggapnya sebagai teman sejati. Tetapi saya tahu bahwa sesungguhnya ada yg lain dari dirinya yg saya suka. Saya memikirkannya malam itu dan memutuskan kalau itu adalah rasa persahabatan. Selama SMA dan semasa kelulusan, kami selalu bersama dan tentu saja saya berpikir bahwa ini adalah persahabatan. Tetapi jauh di lubuk hati, saya tahu bahwa ada sesuatu yang lain. Pada malam kelulusan meskipun kami memiliki pasangan sendiri2, sesungguhnya saya menginginkan bahwa sayalah yg menjadi pasangannya.

Malam itu, setelah semua orang pulang, saya pergi ke rumahnya untuk mengatakannya. Malam itu adalah kesempatan terbesar yg saya miliki tapi saya hanya duduk di sana dan memandangi bintang bersamanya dan bercakap2 tentang cita2 kami. Saya melihat ke matanya dan mendengarkan ia bercerita ttg impiannya. Bagaimana dia ingin menikah dan sebagainya. Dia bercerita bagaimana dia ingin menjadi orang kaya dan sukses. Yg dapat saya lakukan hanya menceritakan impian saya dan duduk dekat dengan dia. Saya pulang ke rumah dengan terluka krn saya tidak mengatakan perasaan saya yg sebenarnya. Saya sangat ingin mengatakan bahwa saya sangat mencintainya tapi saya takut. Saya membiarkan perasaan itu pergi dan berkata kepada diri saya sendiri bahwa suatu hari saya akan mengatakan kepadanya mengenai perasaan saya.

Selama di universitas, saya ingin mengatakan kepadanya tetapi dia selalu bersama2 dengan seseorang. Setelah lulus, dia mendapatkan pekerjaan di New York. Saya sangat gembira untuknya, tapi pada saat yg sama saya sangat bersedih menyaksikan kepergiannya. Saya sedih karena saya menyadari ia pergi untuk pekerjaan besarnya. Jadi.. saya menyimpan perasaan saya utk diri saya sendiri dan melihatnya pergi dgn pesawat. Saya menangis ketika saya memeluknya krn saya merasa seperti ini adalah saat terakhir. Saya pulang ke rumah malam itu dan menangis. Saya merasa terluka karena saya tidak mengatakan  apa yg ada di hati saya.

Saya memperoleh pekerjaan sbg sekretaris dan akhirnya menjadi seorg analis komputer. Saya sangat bangga dgn prestasi saya. Suatu hari saya menerima undangan pernikahan. Undangan itu darinya. Saya bahagia dan sedih pada saat yang bersamaan.

Sekarang  saya tahu kalau saya tak akan pernah bersamanya dan kami hanya bisa menjadi teman. Saya pergi ke pesta pernikahan itu bulan berikutnya. Itu adalah peristiwa besar.

Saya bertemu dgn pengantin wanita dan tentu saja juga dengannya. Sekali lagi saya merasa jatuh cinta. Tapi saya bertahan agar tidak mengacaukan apa yg seharusnya menjadi hari paling bahagia bagi mereka. Saya mencoba bersenang2 malam itu, tapi sangat menyakitkn hati melihat dia begitu bahagia dan saya mencoba untuk bahagia menutupi air mata kesedihan yg ada di hati saya. Saya meninggalkan New York merasa bahwa saya telah melakukan hal yang tepat. Sebelum saya berangkat. . . tiba2 dia muncul dan mengucapkan salam perpisahan dan mengatakan betapa ia sangat bahagia bertemu dgn saya.

Saya pulang ke rumah dan mencoba melupakan semua yang terjadi di New York. Kehidupan saya terus berjalan.  Tahun2 berlalu. . . kami saling menulis surat dan bercerita mengenai hal yg terjadi dan bagaimana dia merindukan utk berbicara dgn saya.

Pada suatu ketika, dia tak pernah lagi membalas surat saya. Saya sangat kuatir mengapa dia tidak membalas surat saya meskipun saya telah menulis 6 surat kepadanya.

Ketika semuanya seolah tiada harapan, tiba2 saya menerima sebuah catatan  kecil mengatakan: "Temui saya di pagar dimana kita biasa bercakap2."  Saya pergi ke sana dan melihatnya di sana. Saya sangat bahagia melihatnya, tetapi dia sedang patah hati dan bersedih. Kami berpelukan sampai kami kesulitan utk bernafas.

Kemudian ia menceritakan kepada saya ttg perceraian dan mengapa dia tidak pernah menulis surat kepada saya. Dia menangis sampai dia tidak dapat menangis lagi.. ..  Akhirnya kami kembali ke rumah dan bercerita dan tertawa ttg apa yg telah saya lakukan mengisi waktu. Akan tetapi, saya tetap tidak dapat mengatakn kepadanya bagaimana perasaan saya yg sesungguhnya kepadanya.

Hari2 berikutnya. dia gembira dan melupakan semua masalah dan perceraiannya. Saya jatuh cinta lagi kepadanya. Ketika tiba saatnya dia kembali ke New York, saya menemuinya dan menangis. Saya benci melihatnya harus pergi. Dia berjanji untuk menemui saya setiap kali dia mendapat libur. Saya tak dapat menunggu saat dia datang shg saya dpt bersamanya. Kami selalu bergembira ketika sedang bersama.

Suatu hari dia tidak muncul sebagaimana yg telah dijanjikan.  Saya berpikir bahwa mungkin dia sibuk. Hari berganti bulan dan saya melupakannya.

Suatu hari saya mendapat telepon dari New York. Pengacara mengatakan bahwa ia telah meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil dalam perjalanan ke airport. Hati saya patah. Saya sangat terkejut akan kejadian ini. Sekarang saya tahu... mengapa ia tidak muncul hari itu. Saya menangis semalam-malaman. Air mata kesedihan dan kepedihan; bertanya2 mengapa hal ini bisa terjadi terhadap seseorang yg begitu baik spt dia?

Saya mengumpulkan barang2 saya dan pergi ke New York utk pembacaan surat wasiatnya. Tentu saja semunya diberikan kepada keluargnya dan mantan istrinya. Akhirnya saya dapat bertemu dengan mantan istrinya lagi setelah saat terakhir kali saya bertemu pada pesta pernikahan. Dia menceritakan bagaimana mantan suaminya. Tapi suaminya selalu tampak tidak bahagia.

Apapun yang dia kerjakan.... tidak bisa membuat suaminya bahagia seperti saat pesta pernikahan mereka. Ketika surat wasiat dibacakan, satu2nya yg diberikan kepada saya adalah sebuah diary. Itu adalah diary kehidupannya. Saya menangis karena itu diberikan kepada saya. Saya tak dapat berpikir. mengapa ini diberikan pada saya?

Saya mengambilnya dan terbang kembali ke California. Ketika di pesawat, saya teringat saat2 indah yg kami miliki bersama.  Saya mulai membaca diary itu. Diary dimulai ketika hari pertama kami berjumpa. Saya terus membaca sampai akhirnya saya mulai menangis. Diary itu bercerita bahwa dia jatuh cinta kepada saya di hari ketika saya patah hati.

Tapi dia takut utk mengatakannya kepada saya. Itulah sebabnya mengapa dia bagaimana dia ingin mengatakannya kepada saya berkali2, tetapi takut. Diary itu bercerita ketika di New York dan jatuh cinta dgn yg lain. Bagaimana dia begitu bahagia ketika bertemu dan berdansa dgn saya di hari pernikahannya. Dia menulis bahwa ia membayangkan kalau itu adalah pernikahan kami. Bagaimana dia selalu tidak bahagia sampai akhirnya harus menceraikan istrinya. Saat2 terindah dalam kehidupannya adalah ketika membaca huruf demi huruf yg saya tulis kepadanya.

Akhirnya diary itu berakhir dengan tulisan:  "Hari ini saya akan mengatakan kepadaanya kalau saya mencintainya"   Itu adalah hari dimana dia meninggal. Hari dimana pada akhirnya saya akan mengetahui apa yg sesungguhnya ada dlm hatinya.

Jika engkau mencintai seseorang,  "JANGAN PERNAH MENUNGGU  HARI ESOK  UNTUK MENGATAKAN KEPADANYA"

Pemberangkatan Kerja Praktek angkatan 2005

Saturday, June 21, 2008 0 pengkoment...

Ah...tak terasa waktu ini cepat bergulir. Ini dibuktikan dengan pemberangktan dari abang dan kakak kelas angkatan 2005 Politeknik Informatika Del yang berangkat Kerja Praktek selama kurang lebih dua bulan ke depan.

Yah...mereka tadi diberangkatkan pukul empat pagi dengan menggunakan dua buah bus pariwisata dan mereka berjumlah enam puluh lima orang yang KP. Suasana haru dan sedih dan gimanalah dibilang suasananya ibarat kita mau memberangkatkan peranglah. Pada saat semua mahasiswa hadir dalam acara pemeberangkatan tersebut, termasuk Ibu Direktur, Ibu Inggriani, para dosen dan staff.

Suasana ramai ibarat sebuah terminal pemberangkatanlah pagi tadi di Entrance Hall. Mereka semua akan diantarkan ke Medan yang diikuti oleh dosen Panitia KP sebagai tanda kepedulian Pidel terhadap mahasiswanya. Mereka yang KP ada di Batam, Medan, dan di Pulau Jawa. Kebanyakan dari mereka ada di pulau Jawa.

Semangatlah buat para abang dan kakak kelas yang melaksanakan KPnya dan berikan yang terbaik dan suskes buat semuanya.

Saya juga secara khusus mau ngucapin selamat KP buat Ito dan para Apara, yaitu to Yunita, pra Alisyah, pra Bonar, pra Eka, dan pra Ferdinan, sukses buat kalian semuanya.

Berarti dengan itu, waktu pun akan berjalan cepat nantinya dan kami yang tinggal pun akan melangkah ke jenjang yang selanjutnya dan pasti akan menghadapi hal yang serupa.

Selamat jalan buat semunya, selamat berKP ria, sukses semuanya, dan Tuhan memberkati. Sampai ketemulah lagi nanti buat semuanya untuk kurang lebih dua bulan ke depan dalam acara wisudanya.

Ok...best regards for me.

Seminar Proyek Akhir Dua (SYP) Pidel 2008

Wednesday, June 18, 2008 2 pengkoment...

"Ok thank you for the chance that give to present our presentation.........."

Begitulah kalimat pertama pada pembukaan presentasi seminar untu  proyek akhir dua untuk semester ini. Setelah diobok-obok oleh dosen penguji selama kurang lebih 45 menit ditambah dengan presentasi dan demo produk 30 menit, yah..akhirnya terlewati juga.....

Tak terbayangkan gimana keadaan diri ini sebelum seminar dimulai....beberapa jam sebelum acara dimulai sudah terasa rasa-rasa dag-dig dug dan stress ringan pun makin menjadi-jadi. Apalagi jika ditemukan pada saat itu beberapa kesalahan dan perbedaan pendapat pun mulai terjadi.

Suasana paling tegang saya rasa adalah setengah jam sebelum acara dimulai, dimana acara seminar dimulai jam 3 sore, atau 15.00 WIB. Yah...keringat mulai melepuh dari badan ini dicampur dengan rasa yang mulai wah lah dibilang dan ditambah lagi peralatan yang digunakan belum beres. Tidak bisa nyambung ke LAN dan Laptop yang dipakai untuk demo dan presentasi susah connectnya ke proyektor. Wah...gimana ini..bagaimana caranya...usahakan dulu oi....gitulah muka-muka dan ekspresi dari SYP-08 pada saat itu.....

Dan ternyata semuanya pas..., pada saat dosen penguji dan user representative sudah datang dan peralatan pun sesuai dengan yang diharapkan.

Acarapun berlanjut dengan pembukaan oleh user representative, dilanjutakan dengan presentasi dari SYP-08, demo produk, tanya jawab, seminar tertutup, dan revisi-revisi dari dokumen dan produk yang harus dilakukan.

Arghhhhhhhhhh.........ternyata lewat juga ini seminar bah..setelah tertunda satu hari. Oh ya... topik proyek kami yaitu "Modle Installation and Maintenance".

Yah, satu minggu kedepan kami akan melakukan perbaikan terhadap segala sesuatunya yang perlu diperbahatui. Regards man...and success.....

Besok kamis dan jumat adalah masa perjuangan bagi anak tingkat satu untuk seminar proyek akhir satu mereka dan beberapa kelompok untuk SYP dilaksanakan hari senin, selamat berjuang bagi kalian semua saudaraku and...keep fighting...!!!!!!!!!

Mari kita nikmati hidangan yang ada didepan mata kita...he....he.....

Seminar PA 2

Tuesday, June 17, 2008 0 pengkoment...

Argh.......seminar sudah datang ...dan sudah diambang mata. Sebetulnya pada hari ini adalah hari kami seminar, tetapi ditunda lagi untuk besok hari. Ah....terasa sial memang, tapi ga apa-apalah, butuh waktu lagi untuk persiapan.

Adapun seminar ini dilakukan adalah untuk mempertangungjawabkan proyek yang dilaksanakan selama satu semester ini dan ini merupakan suatu hal yang harus dilakukan setiap akhir semester untuk kenaikan tingkat.

Berikut saya caplok pengumuman dari web akademik Pidel mengenai aturan dalam seminar nantinya.

2. Agenda Seminar adalah sebagai berikut:

No. Agenda Waktu (menit)
Total 90 menit
PIC Catatan
1 Pembukaan Seminar 2 User Representative Pembacaan agenda dan aturan Seminar PA2
2 Presentasi 15 Kelompok mahasiswa
3 Demo produk 15 Kelompok mahasiswa
4 Tanya Jawab 45 User Representative dan Penguji
5 Pengisian formulir penilaian 10 User Representative dan Penguji Mahasiswa dipersilakan menunggu di luar ruangan
Skala penilaian (lihat di bawah)
6 Penutup 3 User Representative Mahasiswa dipanggil kembali
Hasil diumumkan kepada mahasiswa
Nilai dalam angka tidak diumumkan
Peringatan untuk menyelesaikan revisi produk dan
atau dokumen sesuai jadwal PA2

Catatan: User Representative bertindak sebagai Moderator Seminar

3. Bahasa Pengantar

Presentasi dan demo produk wajib menggunakan bahasa Inggris.

4. Denah Ruangan Seminar

Layout ruang seminar bisa dilihat di sini. Mohon agar masing-masing kelompok bisa menyusunnya sebelum seminar berlangsung.

5. Aturan Berpakaian

Menggunakan pakaian formal :
- Pria menggunakan Jas PI Del, Kemeja, Celana Panjang Warna Gelap, dan sepatu formal.
- Wanita menggunakan Jas PI Del, Kemeja, Rok Warna Gelap, dan sepatu formal.

6. Persiapan Sebelum Seminar

Menyerahkan dokumen teknis, lampiran (jika ada), slide presentasi, kepada
a. User Representative
b. Dosen Penguji 1
c. Dosen Penguji 2

Yah...begitulah beberapa aturan yang diberikan, yang cukup wah adalah poin nomor tiga, rada-rada jantungan lah nanti ini diri. Siap-siaplah kami nanti besok hari untuk diobok-obok selama satu setengah jam dihadapan satu dosen user representative dan dua orang penguji.........

Apakah ini bisa terlewati??, kita lihat aja tanggal mainnya..........


Opera 9.5

Sunday, June 15, 2008 3 pengkoment...

Setelah cukup lama memakai Opera 9.27....kini beralih ke Opera 9.50, mantap deh.........fitur-fiturnya keren dan tampilan juga mantap. Lain dari yang sebelum-belumnya. Iconnya pun berubah dan yang paling mantap adalah tab-tabnya yang berwarna hitam kecokelat-cokelatan. Moga-moga dia compatibel terhadap web-web yang ada.....!!!!!!!

Ayo silahkan dicoba.....kita bisa mendownloadnya dengan gratis dari http://www.opera.com, pokoknya mantap and have a nice try it.....

Berakhir juga

Friday, June 13, 2008 2 pengkoment...
Yah...berakhir juga perjuangan untuk menghadapi ujian akhir untuk semester empat ini selama empat hari. Yah..tepatlah tadi kira-kira jam 12.00 kurang atau lebih. Ujian terakhir tadi adalah Database System. Siap ujian berarti masalah sudah selesai...ya..masih banyak lagi tugas yang harus disiapkan untuk semester ini, kira-kira sampai akhir bulan inilah. Banyak hal yang dihadapi selama ujian ini berlangsung dan banyak juga pengalaman yang didapatkan...ya....saya rasa baru untuk ujian kali ini lumayan banyak hal yang bisa saya petik. Entah apapun itu, yang pasti sangat berarti bagi saya. Hal yang paling berat saya hadapi adalah pada saat ujian pertama, terutama untuk yang bagian praktikum. Tak tahu kenapa..tiba-tiba semunya blank dari pemikiran ini,..dan itu sangat mempengaruhi untuk ujian selanjtnyalah saya rasakan. Beda hari, beda ujian dan beda pula hal yang didapatkan selama hari-hari tersebut. Apa pun hasilnya nanti, ya..kita lihat saja, mau apa dibilang lagi itulah hasil usaha. Ya..fokus sekarang adalah untuk persiapan dan penyelesaian semua hal-hal yang berhubungan dengan Proyek Akhir 2, karena minggu ini atau minggu depanlah dibilang adalah minggu untuk sidang. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Good Luck for PA2!!!!!!!!!!!

EURO 2008 vs Final Exam

Sunday, June 08, 2008 0 pengkoment...

Arghhhh...........UAS diambang mata dan boleh dibilang satu bulan ini adalah masa krisis buat kami, mau apa dibilang.....yah....habis ujian nanti akan ada sidang dan segala perbaikanlah.

Seiring dengan berjalannya ujian dan segala unek-uneknya untuk satu bulan ini,  masa untuk pesta bola terbesar di eropa yaitu EURO berjalan juga....ya....payah deh....jadi kurang seru nih....uda ga boleh nonton tambah lagi ujian................busyetttt...deh........

Kayaknya untuk beberapa minggu ke depan nanti aku harus absenlah dari dunia maya ini. Yah..mudah-mudahan lah semuanya nanti dapat berlalu dengan baik.

Let's go Final Exam and EURO 2008... I want both of you keep fighting...........arggg.................

UAS menunggu

Saturday, June 07, 2008 0 pengkoment...

Ah...minggu tenang sudah berlalu untuk satu minggu ini........berarti minggu depan mulai minggu teganglah dibilang. Disini kita harus dipacu keberadaan kita dalam menghadapi ujian. Ya..sudah harus menjadi langganan khusus bagi yang akan mengadakan yang namanya pembelajaran.

Habis minggu ujian nantinya..maka minggu sidang pun akan menyambut yaitu masa untuk melakukan sidang terhadap proyek yang telah dikerjakan selama satu semester ini. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan target.....

Harus bisa kejar targetlah.............!!!!!!!!
Schedule for Final Exam:
  • Monday : IBAD (Internet-Based Application Development)
  • Tuesday : DSAD (Distributed System Application Development)
  • Wednesday : ENG IV
  • Thursday : PROBSTAT (Probability and Statistic)
  • Friday : DBS (Database System)
Yups....spirit coy....and hope you can pass it well........................................

Vote for lake Toba

Thursday, June 05, 2008 5 pengkoment...

Beberapa hari ini saya lihat, berita tentang pemilihan tujuh keajaiban dunia mulai digelar. Ini pertama kali saya dapat melalui email yang dikirimkan oleh blogberita.net ke email saya.
Entah tidak beberapa lama kemudian, pemeritaan hal ini mulai hangat dari milis dan forum. Yah..initinya adalah untuk memilih beberapa nominasi yang ada untuk dipilih menjadi tujuh keajaiban alam didunia.
Kalau dari saya sih..pasti kita akan memilih yang dari negara kita dulu ya ngga. Dari negara kita ada tiga nominasi, yaitu:
  • Lake Toba
  • Komodo National Park
  • Krakatau, volcanic islands
Mari kita dukung nominasi tersebut, setidaknya salah satu dari yang diatas dan kalau bisa ..ketiga-tiganyalah.
Untuk memvote, kita harus buka dulu alamat web site untuk memlilih yaitu di http://www.new7wonders.com/nature/en/nomination/
Carannya mudah...cukup kita isikan alamat email kita kemudian pilih nominasi yang ada, dan pilhan yang bisa kita berikan ada tujuh pilihan. Tapi jangan lupa ya...yang tiga diatas..oK....

Dukung LakeToba [Sumut], gunung Krakatau [Banten], dan Taman Nasional Komodo [NTT] as the new 7 wonders of nature in the world...ok............

Dengan suara yang anda berikan, Danau Toba, gunung Krakatau, dan Taman Nasional Komodo bisa terpilih sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia 2008, dan itu berdampak positif bagi kunjungan wisata ke daerah tersebut dan terutama ke negara kita tercinta ini.....

Ayo berikan suaramu mendukung Danau Toba sebagai salah satu keajaiban dunia 2008. Jangan lagi kita "dipermalukan" setelah candi Borobudur yang megah itu tersingkir sebagai keajaiban dunia pada 2007 karena minimnya dukungan suara.
kutipan dari blogberita.net

Hari Lahir Pancasila

Sunday, June 01, 2008 2 pengkoment...
PANCASILA
Ketuhanan Yang Maha Esa
Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
Persatuan Indonesia
Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan
Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Pancasila berarti lima sila. Kelima sila tersebut memiliki makna masing-masing dalam kehidupan bangsa Indonesia dan kelima sila tersebut saling berhubungan satu sama lain.
Pancasila merupakan dasar negara Indonesia dan meruapkan pemersatu bangsa.

Namun akhir-akhir ini seiring dengan ulang tahun dari Pancasila yang ke-63, terjadi berbagai hal yang tidak menyenangkan disana-sini, terutama dalam kenaikan BBM. Terjadi kerusuhan disana-sini yang mengakibatkan tindakan anarkis.

Yah..apakah Pancasila masih bisa menjiwai diri masyarakat Indonesia dan apakah jiwa-jiwa dari Pancasila dan harapan dari pendiri negara kita ini akankah kita sia-siakan???
Marilah kita bercermin....mari bangkit........wujudkan nilai-nilai luhur yang ada dalam Pancasila dalm kehidupan bermasyarakat.