Test English

Thursday, April 24, 2008
TOEFL (Test of English and Foreign Language) adalah sesuatu yang tidak asing lagi kita dengar untuk saat ini. Kita pasti melakukannya apabila kita mau kerja disuatu perusahaan. Apabila kita memiliki nilai toefl yang mantap, pasti mudahlah kita melamr kerja untuk keluar negeri.

Itu bisa kita ikuti disuatu kursus atau universitas tertentu dan kita tentunya harus bayar dong jika mau mendapatkannya.
Tapi saat ini, atau belum lama ini baru saya ketahui dari dosen English kami  bahwa ada satu lagi test English yang lebih ribet lagi, yitu IELTS. Wow...seperti apa IELTS itu ya..????

IELTS kepanjangan dari International English Language Testing System,  ini sifatnya beda dengan TOEFL dan lebih ribet. Pada TOEFL kita masih dikasih waktu untuk membaca soal yang ada kemudian test dilakukan. Namun pada IELTS, langsung orang yang ada atau orang yang berbicara pada test itu memberikan instruksi kepada kita bagaiaman cara menjawabnya dan kita dikasih waktu beberapa detik untuk memahami pertanyaan yang ada.

Pokoknya ribet kalilah...udah suaranya kayak  zaman dulu, suaranya kayak mendengar radio yang rusakalah kita, udah cepat lagi bicaranya....pokoknya super susah lah....dapat nilai 4 aja udah mantap itu....

Jika anda mendapat niali yang mantap untuk IELTS....salut lah aku....orang luar aja katanya masih belum bisa mantap untukIELTS ini.

2 pengkoment...:

  • Gloria Limbong

    Ih.. jadi inget waktu TOEFL tingkat 3 dulu, nilaiku ancur banget.. hikhikhik.. :(

    Rajin2 belajar bahasa inggrisnya ya :)

    BTW, masih ada English Day kah sekarang??

  • Jontri Pakpahan

    Jangan nangis kak....
    kalo sola English daynya..tetap ada sih...tapi pelaksanannya biasalah....gimana gitu!!!

  • Post a Comment