Gempa di Rabu Sore.

Wednesday, February 20, 2008

Betul juga ya? gempa yang terjadi tadi sore kira-kira antara pukul 15.00-15.30 WIB, soalnya itu terasa sampai ke kampus kami di PI Del.

Soalnya tadi itu sempat mengejutkan, apalagi saat itu sedang proses belajar mengajar dan kami saat itu sedang belajar English IV. Ya? agak terhentilah beberapa menit. Memang getaran gempanya itu terasa meskipun tidak terlalu dan itu juga bisa kita rasakan dengan perasaan kita, dimana kepala kita agak terasa pusing.
Dan tadi saya baca webnya kompas ternyata gempa itu bersumber dari pantai barat Sumatera yang kemungkinan merusak daerah Sinabang di Pulau Simeulue.

Berikut berita lengkapnya:

Rabu, 20 Februari 2008 | 17:20 WIB JAKARTA, RABU - Gempa besar yang mengguncang pantai barat Sumatera kemungkinan merusak daerah Sinabang di Pulau Simeulue. Gempa yang berpusat di sekitar pantai pulau tersebut lebih besar dari perkiraan sebelumnya.

?Kami sudah keluarkan revisi terakhir gempa 7,3 SR,? kata Rahmat, petugas di Pusat Gempa Nasional (PGN) saat dihubungi Selasa (20/2). Sebelumnya BMG merilis gempa yang terjadi pukul 15.08 WIB tersebut berkekuatan 6,6 SR. United States Geological Survey (USGS) merilis gempa tersebut berkekuatan 7,5 momen magnitude.

Sampai berita ini duturunkan, sudah terjadi 5 kali gempa susulan yang berangsur-angsur mengecil. Gempa susulan pertama terjadi pukul 15.28 WIB berkekuatan 5,5 SR sedangkan gempa susulan kedua pukul 16.05 berkekuatan 5,3 SR.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Sinabang. Seluruh jaringan telekomunikasi ke sana putus dan tidak dapat dihubungi dari Jakarta.

?Dengan kekuatan sebesar itu, kami memperkirakan terjadi kerusakan di Sinabang apalagi pusatnya di darat, tapi masih perlu dicek lagi, sampai sekarang kami belum bisa menghubungi Kodim maupun Polres di sana,? tandas Rahmat.(WAH)

Kompas dot com.



----------------------------------------------------------------
This message was sent using IMP, the Internet Messaging Program.

0 pengkoment...:

Post a Comment