Terakhir masa kuliah

Wednesday, December 19, 2007 0 pengkoment...
Wah......
Tak terasa sebentar lagi akhir tahun 2007 mau berakhir dan akan tibalah tahun yang bru yaitu tahun 2008. Pada hari ini juga tepatnya 19 Desember 2007 adalah masa terakhir kuliah kami di kampus tercinta. Kami akan libur selama dua setengah minggu ke depan nantinya. Itu dalam rangka merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2008.

Semoga tahun yang baru nanti akan memberi berkah dan memberi kita semua berkah yang lebih lagi. Membuat kita lebih semangat lagi dalam berkarya, terutama dalam bidang kita masing-masing, respect satu sama lain, dan makin lebih dekat kepada-Nya.

Memang namanya libur, tapi bagi yang namanya bagi seorang pelajar itu bukan lah sutu libur, tapi itu merupakan hari dimana kita bisa belajar lebih dirumah, mengejar ketertinggalan kita, membantu orang tua, mengerjakan sesuatu yang berguna nantinya, mengerjakan segala tugas yang ada. Libur nantinay bukan lah menjdai kita berarti benar-benar lupakan semuanya yang namanya berbau pelajaran. Tapi kita malah dituntut lebih daripada disitu. Apalagi nantinya setelah habis masa liburan, akan datang lagi masa yang baru, yaitu masa kita akan mengakhiri masa di semester yang pertama, dan darisana juga akan terjadi pengumpulan tuga-tugas, penyetoran semua utang-utang kita, kita harus berusaha keras mencapai yang terbaik nantinya, baik itu dalam Tugas Akhir Semester untuk biddang study tertentu, Proyek untuk beberap mata pelajaran, menghadapi Quis, Presentasi, prsiapan untuk UAS, dan yang terakhir adalah masa ujian menghadapi yang namanya Ujian Akhir Semester pada akhir bulan Januari nantinnya. Jadi kita sekarang sedang dalam penuh tekanan.

Tapi percayalah, semuanya itu akan terlewati jika melakukannya dengan senang hati dan penuh percaya diri dan punya target.
Jangan kita langsung menyerah sebelum berperang.

Ok....
Merry Christmast....
Happy New Year........
Happy Holiday......
and...
Happy Study.......

Natal dan Liburan

Tuesday, December 18, 2007 0 pengkoment...

Wah.... ga seru ya kalau aku ga ucapin selamat Natal untuk kita semuanya.....

Habis sih.... ga bisa but postingan dari LK. Lmabat banget, buka google aja susah.....

Tapi ga apa-apalah ya... yang penting ngeblog bisa lancar terus.

Oh ya.... sebentar lagi mau liburan nih untuk liburan Natal dan Tahun Baru, tapi aku ga tahu entah gimana nantinay tuh...

Apa nanati membosankan dirumah atau gimana. Mudah-mudahan adalah kegiatan nati waktu dirumah agar tidak membosankan, oh.... ya... di daerah kami lagi musim yang namanya musim cangkul di sawah dan musim bertanam disawah kayaknya itu lah kegiatan satu-satunay yang bisa hilangkna kesuntukan. Atau disamping itu nonton Natal malam harinya ditambah ngumpul sam teman-teman. Pokoknya asyilah kurasa nanti ya....

Yang pentiing enjoy aja. Dan sebentar lagi tahn 2007 akan berakhir dan akan datang tahun yang baru yaitu tahun 2008. Mudah-mudahan ditahun 2008 nanti menjadi lebih baik lagi semuanya.

Ok...I want say againt....


Merry Christmast 

and 

Happy New Year

Advent

Saturday, December 15, 2007 0 pengkoment...
Besok kami akan mengadakan acara perayaan penyambutan Natal, atau disebut juga itu dengan hari Advent. Adapun yang menjadi tema dari acara tersebut adalah "Anak Yang Hilang".
Semuanya pun disesuaikan dengan tema tersebut, baik itu latar, dekorasinya hiasannya, pokoknya semua disesuaikan.
Acara itu dibuat di Aula Pidel yang akan dimulai pukul enam sore.
Semoga acara besok berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

before that,
I want to say.....!!!!
"Selamat Advent"

Masalah

0 pengkoment...
Ketika suatu masalah dapat kita pecahkan akan sangat terasa senanglah perasaan ini.
Ketika masalah itupun tak kunk=jung terselesaikan dan itu akan menjadi beban bagi diri kita sendiri dan itu juga akan selalu membayang-bayangi kita dalam setiap langkah kita. Keman pun kita melangkah, kalau yang namanya masalah itu akan selalu membayangi. Oleh karena itu cobalah sebisa mungkin untuk menghindar dari masalah itu atau kalu bisa kita selesaikan masalah itu secara jantan.

Masalah itu akan dengan cepat terselesaikan jika kita memberi perhatian kepada masalah itu atau masalh itu yang menuntut kita untuk diselesaikan. Begitujuga dalam kehidupan belajar ini yang saya rasakan. Apabila kita dikasih sutu tugaslha contohnya dan tugas ini diksih tenggang waktu untuk mengerjakannya beberapa hari, kita taruhlah satu minggu. Jujur itu tugas tak akan terselesaikan itu mungkin entah dua hari atau satu hari mau pengumpulan. Mungkin karena tekanan atau waktu yang sudah mendesak, eh.... itu masalh tau tugas bisa juga selesai dalam kurun waktu satu hari pas itu hari pengumpulan.

So... semuanya itu pasti akan terselesaikan, dan bagaimana pun caranya ..... suatu masalah itu pasti ad jalan keluarnya.

Entah ppun itu masalh besar, ataupun masalh yang kecil. Tak sekarang tereselesaian, besok, atau mungkin dalam waktu yang tidak bisa kita ketahui.
So... janaganlah kita takut menghadapi masalah, karena masalh itu ibarat bumbu-bumbu dalma kehidupan ini.

Masalah

Thursday, December 13, 2007 0 pengkoment...
Ketika masalah datang menghadang, kita pasti akan merasa tertekan.
Kita dituntuk untuk menghadapinya.............

inilah yang kurasakn hari ini, penyh dengan masalh yang datang tiba-tiba ditambah lagi masalh yang lain belum selesai eh.... masalh pun berdatangan.

Completlah...

Wednesday, December 12, 2007 0 pengkoment...
Wah...... ngeri kali bah minggu ini kurasa. Kenapa...?????
Ya... ga tau entah kenapa. Banyak kali tugas yang menumpuk. Wah... hampir semua course kasi tugas. Adalah itu yang akan dikumpul hari jumat, kamis, dan semalam untuk satu mata pelajaran sudah berlalu.

Semalam itu mengenai Calculator Demo. Ya.... kami disuruh buat program calculator dari Java. Ribet kali bah kurasa..., ga bisa bernapas. Tambah lagi semalam ada isu pengumpulan tugas, kemudian tiba-tiba ada Quis DP.... Walh..... kepepetlah semuanya.

Ada English lagi nanti buat gadget dan dikumpul hari jumat dan ditambah lagi Quis itu untuk hari itu, dan ditambah lagi pengumpulan dan presentasi Use Case dari SENG untuk hari jumat. Ya... completelah penderitaan itu.
Padahal sebentar lagi mau Natalnya, tapi mau dibilang ap lagi....

Ok... semuanya itu pasti akan bisa dilewati. Jangan takut.....

Last Party

Monday, December 10, 2007 0 pengkoment...
Semalam kami lakukan kami warga PIDEL merayakan yang namanya Last Party. Last Party merupakan suatu pesta terakhir atau pesta terakhir dari kepengurusan BPHKM yang lama. Acaranya dimulai jam 6 sore dan berakahir sekitar jam 11 malam. Memang acaranyacukup lama ya...., ya begitu deh... habis acarnya banayak. Setiap seksi yang ada harus buta acaranya masing-masing. Ditambah lagi acara-acara yang lain, seperti band, game, pokonya macam-macamlah.

Adapun yag menjadi tema dari acara semalam adalah "Kasih Yang Melayani". Alasan mengapa itu dibuat katanya, biarlah kasih yang menyelimuti dan melayani semuanya. Acar ini dihadiri semua mahasiswa dan juga dihadiri oleh dosen-dosen dan staff.

Acara yang dibuat semalam memang gokil-gokillah yang mengadakan show, soalnya ornag-orang tersebut adalah orang-orang yang bisa dibilang agak malulah tampil didpan umum, tapi semalam ga... seperti... itu.. Mereka tampil dengan ke gokilan mereka. Pokoknya mantaplah....

Buat pengurus lama selamatlah dan sekarang dari sini maka kepengurusan baru pun haruslah berbenah diri untuk memangkul tugas dan tanggung jawab mereka sebaga pemimpin.

Nation

Saturday, December 08, 2007 0 pengkoment...
I don't like this link:> http://ihateindon.blogspot.com/
It is something that can make a scene in this world, especially in that two country.
Why did like that????
I don't know.
I don't know when it was began.
But I think and I hope that two nation can keep reconciliation, because that two nations are neighbouring.

Peace........!!!!
Don't be making mischief between each other.
Peace is beauty......

Cape

0 pengkoment...
Cape kali bah ini hari......
Tak terasa ini hari berjalan....
Gue nyuci tiga ember coy.....!!!! Wala ma... macama betul aja ini.
Ngeri kali bah rasanya sewaktu nyuci tersebut. Iya macam manalah, itu cucian untuk ikut cucian minggu yang lalu. Berarti dua minggu sudah tak mencuci ya....!!! Weleh...weleh....
Tapi ga apa-apalah sekarang lega rasanya sudah siap, bersih semuanya, tinggal tunggu kering dan lagi dijemuur sekarang, habis diambil ya... mau tidak mau harus disetrikalah......
Tapi-tapi pertama-tama tadinya waktu mau nyuci, berpikir juga gua ini, siap ga ini pakaian. Tambah lagi harus nyuci selimut yang sungguh memberatkan....walah...lengkaplah penderitaan ini.
Ditambah lagi semalam tidurnya lama, bayangkan coy... sampai tengah emapt pagi........wlah....walah... busyet ni orang.... Ya.. Nontonlah terus sampai jebol...
Habis sih.... otak ini uda suntuk kali... butuh refreshing........

Ya... harus begitulah memang kehidupan ini, kita harus menjalani itu semua dengan senag hati...
Semua yang kita lakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas, maka hasilnya pasti tidak akan mengecewakan. Dan mekipun itu tidak sesuai dengan hasil yang kita harapkan...., tapi kita pasti bangga atas apa yng kita dapatkan itu...........
Sabar...., lapang dada......, kerja keras....., berusaha......, dan lakukan yang terbaik.......

Happy Saturday Coy....!!!
And Happy Weekend.....!!!
And don't forget, tomorrow there is a party in our campus.
It is last party from the old BPHKM.......

Ada aja....

Thursday, December 06, 2007 0 pengkoment...
Ada aja emang kerjaan si adek sama si abang ini kadang-kadang.
Semalam mereka saling bicara satu sama lain dalam suatu kamar yang juga dihadiri beberapa orang penghuni kamar ini ditambah penghunni kamar tetangga.

Mulanya sih masalahnya adalah berawal dari melihat sebuah lukisan yang akn dibuat sebgai latar dalam Natal nanti.
Eh... tiba-tiba si adek dan si abang ini jumpa. Dan tanpa tahu siapa yang memulai permasalahan ini aku pun ga tahu. Masalah pertamanya adalh mengenai cewek. Ya... cewek gitu....
"Loe kapan sih punya cewek bro....??? padahal kau uda mau lulus??"

"Si abang pun menangapinya dengan santai, tenang bro... itu aman-aman aja, itu nanati datang sendirinya itu nanti,"jawab si abang.
Si adek ini pun kurang senang dengan jawaban itu dan dia pengen si abang harus punya gebetan sebelum tamat nantinya dan dikasih tunjuk samnaya. Entah dimanapun sekarang cewek itu, pokoknya si abang harus punya..????

Permasalahnnya pun makin panjang dan merambah kehal-hal yang lain. Permasalahna yang lain pun muncul seiring dengan makin larutnya malam ditambah makin bertambahnya orang-orang yang gabung dalam komunitas dalam satu kamar itu. Kamar itu memiliki empat tempat tidur bertingkat yang aling bersebelahan. Penghuni kamar itu pada saat itu uda pada tewas sebagian. Maksunya uda pada tidur dan ada yang ngorok lagi. memang kayaknya mengerikan kali ya...

Ya.. sampailah akahirnya kepada permasalan terakhir, yaitu antara si abang dan si adek. Permasalahannya ini cukup signifikan sekali bah terasa. Soal tampang seram di muka adek-adek sehingga orang itu katanya takut lihat si adek dan sehingga mereka takut mendekati si adek. Padahal pemikiran si adek biasa-biasa saja. Mereka pun berdebat dan berdebant sehingga akhirnya si adek minta solusi untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Si abang pun memberikan solusinya dan si adek adek mendengarkannya dengan penuh makna dan hikmat. Apa itu gumam si adek dalam hati...

"Mau tahu??", kata si abang.
"ya, iyalah cepatlah itu bro...", pinta si adek,.

"Gini caranya. Kau ambil ember masukkan ke kepalamu dan lari-lari sana.", ucap si abang dengan seksama.
Si adik pun merasa kecewa atas jawaban itu dan berkata,: "Mampuslah bah...disangka entah apa jawabannya, rupanay sama juga pikirannya".

Perkataan itu pun selalu diingat si adek dan sering diucapkannya kadang-kadang apabila berpapasan atau jumpa dengan si abang. Dan itu lah latar belakangnya mengapa cerita ini dibuat.

NB:
Cerita ini benar lho... Ga ada rekayasa dan fiktif belaka. Ini asli terjadi. Satu lagi, perkataan si abang dan si adek disini bukan berarti itu cowok dan cewek, tapi itu cowok semua yang ada dalam cerita. Dan si adek dan si abang disini adalah "apara".
He...he.....
Ada aja.....!!!!

Got's

Wednesday, December 05, 2007 0 pengkoment...
No Got's
Study Only...

No Woman
No Cry.....

No Money
Happy always....

No Matter
All walk well....

No Talk
All silent....

No Answer
May be still confuse....

No Man
Be matter..

No Effort
Be Lazy...

No a leader
This nation will be damage

Every things in this world have No and Yes for answering......
And that answering has positive value and negative value.
So you must respect each other who gives an answer and a question.....!!!

Orang Tua

Monday, December 03, 2007 0 pengkoment...
Kadang kalau kita pikir dan renungkan, sungguh besar penorbanan kedua orang yang telah membesarkan kita sejak kecil. Kedua orang itu adalah Ayah dan Ibu kita. Mereka adalah pahlawan dalam hidup kita. Aku sangat salut terhadap kedua orang tua kita terutama untuk semua orng tua yang ada di sekitar daerah ku. Memang kalau dilihat dari segi financial sangat kuranglah, tapi apa???

Orang tua kita berusaha melakukan yang terbaik bagi kita. Mereka ingin kita lebih baik dari mereka. Apapun itu pasti mereka akan berjuang dengan sekuat tenaga. Tidak perduli itu siang dan malam, hujan atau panas, pokoknya segala rintangan itu akan dilaluinya selama itu masih benar.

Orang tua pasti ingin selalu yang terbaik bagi anak-anaknya.
Namun masalahnya kadang -kadang ada pada kita sendiri. Sering kita menganggap ortu kita tidak pernah memperhatikan kita, tidak pernah mengurusi masalah kita, pokoknya yang ada sangkut pautnya dengan diri kita. Padahal kita tidak menyadari apa yang menyebakan mereka seperti itu dan kita kadang-kadang memang terlalu egois, hanya diri kita yang kita pikirkan. Ketahuilah bahwa orang tua kitalah yang membesarkan kita ari kecil sampai sekarang ini, orang tua kitalah yang akan membantu kita jika ada masalah. Dan tidak ada yang bisa melebihi kasih dari orang tua di dunia ini. Seperti apa pun orang tua kita itu, kita harus menerimanya karena itu adalah orang tua kita.

Anakhon i do hamoraon di ahu.....!!!!

Awas HIV/AIDS

Sunday, December 02, 2007 0 pengkoment...
STOP HIV/AIDS
Sekali Kena Maka Nyawa Taruhannya
Oleh Karena Itu Hindari Pengunaan Narkoba, Seks Bebas, Reuse Penggunaan Jarum Suntik
Apa Anda Ingin Salah Satu Korban Dari Penyakit Ini????
Kalau Tidak Katakan No Pada HIV/AIDS........!!!!

Hari Peringatan HIV/AIDS Sedunia tanggal 1 Desember.......